Pengusaha Tajir Asal Malaysia Tan Sri Dato Jajal Kereta Cepat Whoosh

Pengusaha tajir asal Malaysia Tan Sri Dato (kiri) foto bersama koleganya Henry Husada sebelum menaiki kereta cepat Whoosh, Sabtu 10 Agustus 2024. Foto: Turisian.com/Ist

TURISIAN.com – Tan Sri Dato’ Seri Syed Mohd Yusof bin Tun Syed Nasir, salah satu pengusaha tajir  asal Malaysia berkesempatan menjajal kereta cepat Whoosh.

Didampingi Henry Husada koleganya di Indonesia, sosok pengusaha jaringan waralaba dan entertainment (Show Business) itu mengagumi lompatan transportasi kereta cepat.

Menurutnya, Indonesia beruntung berhasil membangun kereta api cepat pertama Asia Tenggara.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Meningkat, Ini Pemicunya

“Beliau juga senang, jarak tempuh Jakarta-Bandung sekarang bisa lebih cepat. Ini merupakan terobosan luar bisa di bidang transportasi massal,” kata Henry ketika dihubungi Turisian.com, Selasa 13 Agustus 2024.

Tan Sri Dato (kanan) dan Henry Husada saat menikmati suasana di dalam kereta cepat whoosh Jakarta-Bandung. Foto: Turisian.com/Ist

Sebagaimana diketahui, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung ini menelan anggaran sebesar sekitar US$7,27 miliar atau setara dengan Rp112 triliun.

Sementara itu, Tan Sri Dato selama ini dikenal sebagai seorang investor terkemuka di bidang bisnis Malaysia.

BACA JUGA: Selama Liburan Lebaran, Proyek Kereta Cepat Whoosh BerhasilAngkut 2 Ribu Penumpang

Namanya menjulang karena berhasil  membawa banyak waralaba dan merek terkemuka ke negara tersebut. Seperti Hard Rock Cafe, Concorde Hotel, dan Nobu.

Di negeri Jiran tersebut Tan Sri Dato juga merupakan Ketua Venus Assets, yang investasinya di bidang bisnis lokal telah menghasilkan masuknya banyak jaringan internasional.

Tahun lalu perusahaannya membuka Four Seasons Place yang bergengsi di Segitiga Emas Kuala Lumpur.

Sedangkan pertemannya dengan Henry Husada–yang juga tokoh pariwisata sekaligus pengusaha ini  sudah berjalan cukup lama. Bahkan dalam suatu kesempatan konser music, Henry dan pengusaha tajir Tan Sri Dato selalu berjumpa. ***

Pos terkait