Selama Liburan Lebaran, Proyek Kereta Cepat Whoosh BerhasilAngkut 2 Ribu Penumpang

Proyek Kereta Cepat
Dua gerbong kereta api cepat Jakarta-Bandung siap membawa penumpang untuk mereasakan sensasi perjalanan super cepat. (Instagram/@keretacepat_id)

TURISIAN.com – Dalam suasana meriahnya liburan Lebaran, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau lebih dikenal sebagai Whoosh, meraih prestasi luar biasa yang patut disorot.

Dalam periode yang ditetapkan pemerintah pada 3-18 April 2024, Whoosh berhasil mengangkut tak kurang dari 222.309 penumpang.

Momentum ini menandai keberhasilan layanan Whoosh dalam melayani para pemudik untuk pertama kalinya sejak beroperasi secara komersial.

Sementara itu, di tengah pesatnya arus mudik, tidak sedikit pemudik yang memilih Whoosh sebagai pilihan utama mereka untuk kembali ke kampung halaman di Bandung dari Jakarta.

BACA JUGA: KCIC Siapkan 20.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Menyambut Liburan Akhir Tahun

Dibandingkan dengan alternatif lainnya, daya tarik utama Whoosh adalah kecepatan perjalanannya yang memukau.

Puncaknya, pada suatu hari, jumlah penumpang yang diangkut mencapai angka fantastis, yakni 21.500 orang, menandakan popularitas yang melebihi ekspektasi.

Dominasi kelas premium economy menjadi ciri khas layanan ini, dengan 94 persen penumpang memilihnya. Sisanya, terbagi antara first class dan business class.

BACA JUGA: Whoosh! Kini Hadir dengan Fasilitas Kereta Makan yang Menggiurkan

Stasiun Halim

Menariknya, lebih dari separuh dari total penumpang berangkat dari Stasiun Halim di Jakarta menuju Bandung. Ini menggambarkan preferensi yang konsisten terhadap stasiun ini.

Keberhasilan luar biasa lainnya adalah ketepatan waktu keberangkatan Whoosh yang mencapai 100 persen. Dalam satu periode liburan yang panjang, tidak ada satu pun keterlambatan yang tercatat.

Dengan demikian, menegaskan kualitas layanan yang sangat baik dan profesionalisme yang tinggi dari pihak pengelola.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus di Angka 718 Ribu Orang

Selama masa liburan yang padat tersebut, Whoosh menjalankan total 832 perjalanan, setara dengan rata-rata 52 perjalanan setiap harinya.

Bahkan, mereka juga menambahkan 12 perjalanan tambahan per hari sebagai respons terhadap lonjakan volume penumpang yang signifikan.

Semua ini tidak terlepas dari persiapan yang matang dari segi sarana dan prasarana, serta respons sigap dari tim di lapangan.

BACA JUGA: PT PLN Sampaikan Permohonan Maaf Kereta Cepat Whoosh Terhenti

Artinya, Whoosh berhasil menjamin keselamatan dan kelancaran bagi semua penumpangnya selama masa liburan yang penting ini.

Prestasi gemilang ini semakin menegaskan posisi proyek kereta cepat Whoosh sebagai salah satu sarana transportasi yang efisien dan nyaman antara Jakarta dan Bandung.

Dalam momen liburan, Whoosh menjadi alternatif yang sangat menarik bagi para pemudik yang mencari pengalaman perjalanan yang istimewa. ***

Pos terkait