Konser “Enchanting Anggun and Friends” Dapat Dukungan Penuh Kemenparekraf

Enchanting Anggun and Friends
Anggun (kanan) saat hadir di acara dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 22 Muli 2024. Foto: Dok.Kemenparakraf

TURISIAN.com – Konser “Enchanting Anggun and Friends” yang akan bakal digelar pada 28 Juli 2024 di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta mendapat dukungan  penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dukungan ini merupakan bagian dari upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang diadakan pada, Senin 22 Juli 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran Anggun di Indonesia.

“Reputasi dan kekuatan Anggun dalam industri musik dunia sudah tidak diragukan lagi. Kehadirannya memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sandiaga terkait konser “Enchanting Anggun and Friends”

BACA JUGA: Konser Musik All-4-One Bakal Bikin Heboh Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Menparekraf menyambut baik kedatangan diva internasional berdarah Indonesia ini.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Mba Anggun untuk menghibur para fansnya dalam konser Enchanting Anggun,” katanya.

“Ini selaras dengan misi kami untuk mengajak masyarakat nonton konser #DiIndonesiaAja, yang dapat meningkatkan pergerakan sektor pariwisata dan ekonomi nasional, termasuk UMKM,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, berharap konser ini bisa menjadi inspirasi untuk konser kelas dunia yang elegan, ikonik, dan berkesan.

BACA JUGA: More Than Jazz Art: Java Tour 2024, Pertunjukan Musik Jazz dengan Konsep yang Unik

“Daripada kita harus mencari-cari konser Anggun di luar negeri, lebih baik kita ramai-ramai nonton konser Anggun #DiIndonesiaAja,” kata Vinsensius.

Sedangkan, Founder/Project Director Flashback Motion, Umbu Djoka Djawakoda, menyatakan bahwa Anggun lebih dari sekadar artis.

“Anggun yang berdarah Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Dan, ini yang membuat Flashback Motion tertarik mengadakan konser Enchanting Anggun,” jelasnya.

Umbu juga menyoroti pencapaian Anggun di pasar internasional.

BACA JUGA: TMII Haramkan Konser Musik Berbau Politik Menjelang Pemilu 2024

Top fifteen Billboard Dance Music

“Anggun berhasil menjual albumnya hingga dua juta keping di pasar internasional. Satu-satunya artis Indonesia yang mencapai itu,” ungkap Umbu.

Ia juga masuk dalam top fifteen Billboard Dance Music dan top twenty Billboard Music di luar negeri.

Animo konser ini cukup besar, dengan tiket yang sudah terjual sekitar 75 persen, termasuk dari luar negeri seperti Sydney, Amsterdam, dan Afrika Selatan.

Anggun, dalam konsernya yang keempat di Indonesia, menyatakan bahwa konser ini sangat spesial.

“Saya diberi kesempatan untuk tidak hanya bernyanyi sendiri, tetapi juga membawa teman seperti Om Ahmad Albar, Om Ian Antono, Fabio Usher, dan Isyana Sarasvati,” kata Anggun.

BACA JUGA: Grub Band Asal Korea Lucy Mampu Bikin Kehebohan pada Konser Perdana di Jakarta

Rangga Djoned, Art & Creative Director Flashback Motion, menjelaskan bahwa konser ini bertajuk kerinduan dengan musik dan lagu-lagu Anggun.

“Konsep yang diusung menekankan pada artistik dan kreatif yang elegan, heartwarming, dan sexy, merefleksikan pribadi Anggun,” jelas Rangga.

Anggun akan menyanyikan 20 lagu dengan mengenakan gaun serta perhiasan elegan dari desainer ternama Indonesia seperti Didiet Hediprasetyo, Hary Halim, Melahyar, dan Rinaldy Yunardy.

Konser ini dijanjikan akan mengobati kerinduan penggemar pada lagu-lagu Anggun dan membawa kembali semua kenangan indah. ***

Pos terkait