More Than Jazz Art: Java Tour 2024, Pertunjukan Musik Jazz dengan Konsep yang Unik

More Than Jazz Art
Rendy Rahardian Jonathan, selaku Project Leader More Than Jazz Art Java Tour 2024 (kiri), didampingi Yulia Maria selaku Director of Marketing Communications Artotel Group saat menjelaskan konsep More Than Jazz Art Java Tour 2024. Foto: ist

TURISIAN.com – Musik jazz dan seni rupa berbaur indah dalam gelaran More Than Jazz Art: Java Tour 2024  yang dihelat di DeBraga by ARTOTEL, Kota Bandung, Sabtu, 8 Juni 2024.

Pertunjukan musik jazz berkonsep unik ini memperluas sayapnya dengan menyambangi kota-kota besar di Indonesia. Semua ini, berawal dari kesuksesan acara di tahun 2023.

More Than Jazz Art menjadi ajang networking komunitas jazz lokal dan memperkaya pengalaman seni bagi para penikmatnya.

Setelah sukses menggelar tiga acara di Yogyakarta pada tahun 2023 dengan konsep berbeda. Kali ini More Than Jazz Art hadir di Semarang, Bandung, Surabaya, dan akan berpuncak di Yogyakarta pada akhir Juni.

BACA JUGA: Konser Musik All-4-One Bakal Bikin Heboh Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Konsep yang dihadirkan seperti Splash Painting, Abstract Live Painting, hingga Sendratari Ramayana diiringi musik jazz

Jadwal Java Tour:

  • Semarang: 7 Juni 2024 di ARTOTEL Gajahmada Semarang
  • Bandung: 8 Juni 2024 di de Braga by ARTOTEL
  • Surabaya: 14 Juni 2024 di ARTOTEL TS Suites Surabaya
  • Yogyakarta: 28 Juni 2024 di ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta

BACA JUGA: Mimpi Sang Menteri untuk Festival Musik Jazz, Yuk Simak Ceritanya

Program reward

Sementara itu Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pilar PLAY dari Artotel Group.

Dimana,  tidak hanya menawarkan kamar untuk menginap. Tetapi juga pengalaman gaya hidup seperti konser musik dan kegiatan seni lainnya.

“Kami berkomitmen memberikan pengalaman gaya hidup kepada tamu kami melalui aplikasi digital Artotel Wanderlust,” kata Yulia, kemarin.

Aplikasi ini, diluncurkan sejak 2022, menjadi program reward bagi pelanggan setia Artotel Group.

BACA JUGA: Tiket Konser Kim Bum Sudah Mulai Dijual Hari Ini, Ini Harganya

Sedangkan, Imant Setiawan, founder More Than Jazz Art, menjelaskan bahwa acara ini tidak sekadar menampilkan musik jazz. Namun juga menggabungkannya dengan seni rupa.

“Esensi dari perpaduan musik jazz dan aktivitas berseni menjadi nilai tambah yang selalu kami kedepankan,” ujarnya.

“Harapannya, jazz tidak lagi menjadi musik yang segmented, tetapi bisa dinikmati oleh semua usia,” sambung Imant.

Ditempat yang sama, Rendy Rahardian Jonathan, Project Leader More Than Jazz Art Java Tour 2024, berharap tur ini memberi kesan mendalam dan memajukan musik tanah air.

“Kami ingin More Than Jazz Art menjadi platform bagi komunitas jazz, di mana musisi senior dan junior bisa tampil bersama,” katanya.

BACA JUGA: Cupumanik Band Kembali dengan Tembang Penuh Kenangan,Tampil Bersama Keindahan Alam

Pengalaman Spesial

Sebagaimana diketahui, acara ini menghadirkan musisi jazz terkenal. Seperti Seteru Sunyi, Caravan Quintet, 23 Kuartet, Flow Etnocussion, Arumtala.

Lalu, 5 Petani, Dames Nababan, Fjazz featuring Andi Bayou, Livy Laurens, Sweet Swingnoff, dan lainnya.

Pengunjung juga diajak berpartisipasi dalam splash painting dengan menggunakan cat acrylic pada kanvas raksasa.

Tiket dan Keuntungan:

Harga tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- (termasuk first drink charge). Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Artotel Wanderlust.’

BACA JUGA: Usai Konser, Ini Janji Yesung Kepada Penggemarnya di Indonesia

Tentu saja, dengan memberikan berbagai keuntungan seperti diskon pemesanan kamar, F&B. Serta, rewards untuk pelanggan setia.

Buat kalian yang ingin menyaksikan gelaran musik jazz ini, bisa unduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Play. Atau App Store, daftar sebagai member gratis, dan nikmati berbagai keuntungan mulai dari diskon menginap, Birthday Reward, hingga VIP treatment.

Dengan menghadirkan kombinasi unik antara musik jazz dan seni rupa, “More Than Jazz Art: Java Tour 2024” menjanjikan pengalaman yang memukau dan tak terlupakan bagi para pengunjungnya. ***

Pos terkait