KA Suite Class Compartment Makin Tinggi Pemintanya, Ini Penjelasan PT KAI

KA Suite Class Compartment
Seorang pramugari kereta api (KA) Suite Class Compartment dan Luxury sedang membawakan makanan untuk penumpang. Foto: Dok. PT KAI

TURISIAN.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menorehkan prestasi dengan meningkatnya penjualan tiket KA Suite Class Compartment dan Luxury pada semester pertama 2024.

Fasilitas mewah yang ditawarkan, seperti kursi nyaman dan privat, toilet standar hotel, serta beragam layanan spesial lainnya, menjadi daya tarik utama bagi para penumpang.

Sejak diluncurkan pada 10 Oktober 2023, Suite Class Compartment kini menjadi kelas tertinggi dalam layanan kereta api penumpang.

BACA JUGA: PT KAI Daop 2 Bandung Gekar Operasi Akbar, Kerahkan 160 KA Jarak Jauh

Dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2024, KAI berhasil menjual 13.514 tiket untuk kelas ini. Puncak volume penumpang terjadi pada Mei 2024, dengan 2.492 penumpang atau rata-rata 80 penumpang per hari.

Suite Class Compartment terintegrasi dengan KA Bima (Gambir – Surabaya Gubeng pp) dan KA Argo Semeru (Gambir – Surabaya Gubeng pp).

Sementara itu, Anne Purba, VP Public Relations KAI mengatakan bahwa kereta ini didesain untuk privasi maksimal pelanggan.

BACA JUGA: Promo Menarik dari PT KAI, Ada Diskon 25 Persen untuk Tahun Baru

Dalam satu kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan.

” Kereta ini menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan perjalanan nyaman sambil beristirahat atau melanjutkan pekerjaan.

Keberadaan Suite Class Compartment telah menciptakan segmen pelanggan baru, termasuk penumpang rutin yang kini beralih menjadi pelanggan kompartemen.

Popularitas kereta ini juga meningkat setelah KAI mempercepat waktu tempuh di berbagai koridor. Seperti KA Bima yang kini menempuh perjalanan dari Gambir ke Surabaya Gubeng dalam 10 jam 30 menit. Atau, dari sebelumnya 11 jam 31 menit pada 2021. ***

Pos terkait