Hadiri HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi, Tokoh Pariwisata Ini Ucapan Selamat

HUT Ke-78 Kodam
Jajaran Kodam III/Siliwangi menggelar acara syukuran ke-78 di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No 69, Kota Bandung, Selasa 21 Mei 2024. Foto: ist

TURISIAN.com – Tokoh pariwisata Jawa Barat Henry Husada menghadiri acara HUT ke-78 Kodam III Siliwangi di Lapangan Markas Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh No 69, Kota Bandung Selasa 21 Mei 2024.

Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa, Henry menyampaikan apresiasi kepada Kodam III/Siliwangi. Dimana, selama ini telah merangkul semua komponen bangsa.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kodam III/Siliwangi. Semoga jajaran Siliwangi semakin kokoh dan menjadi garda terdepan,” kata Henry usai acara syukuran.

Menurut Henry, selama ini Kodam III/Siliwangi secara rutin telah menjalin hubungan yang erat dengan semua anak bangsa.

Henry Husada, Tokoh Pariwisata Jawa Barat foto bersama dengan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar di acara HUT ke-78 Kodam III Siliwangi, Selasa 21 Mei 2024. Foto: Ist

BACA JUGA: Pangdam Mayjen TNI Mohammad Fadjar Gelar Silahturahmi dengan Mitra Manset Kodam III Siliwangi

Baik terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan element lainnya.

“Ini menandakan TNI, dalam hal ini Kodam III/Siliwangi benar-benar telah manunggal dengan rakyatnya,” tambah tokoh yang juga CEO Kagum Group ini.

Prajurit Harus Militan

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar mengemukakan bawah di usia ke-78 seluruh prajurit dan PNS TNI AD harus militan.

Tidak saja dalam pertempuran tapi juga terdepan di dalam pembangunan sesuai dengan tema yang diangkat.

Henry Husada (kiri) bersama Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra. Foto: Ist

BACA JUGA: Taman Mini Indonesia Indah Bakal Berikan Kejutan di Event Tahun Baru 2024

“Kami memohon doa restu dari semua pihak, kiranya keluarga besar Kodam III Siliwangi selalu diberikan kekuatan,” kata Fadjar dalam sambutannya.

Ia pun berharap Kodam III Siliwangi selalu diberikan kemudahan untuk menjadi prajurit yang sejati, profesional, responsif, integratif, dan modern.

“Termasuk,  juga adaptif serta selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Ditambahkan Fadjar, dalam menjalankan tugas pihaknya siap untuk berkolaborasi, berintegrasi dan bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, sejarah singkat Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Kodam III/SLW) merupakan Komando kewilayahan pertahanan militer.

Dimana, wilayahnya  meliputi provinsi Banten dan Jawa Barat.

Tepat ditanggal 20 Mei ketiga divisi disatukan menjadi “Divisi Siliwangi” dan bermarkas di Tasikmalaya.

Nama Siliwangi terus dipertahankan, walaupun nama kesatuan berubah menjadi Tentara & Teritorium (T & T) III Siliwangi, pada 24 Juli 1950.

Kemudian menjadi Kodam VI/Siliwangi, 24 Oktober 1959 dan menjadi Kodam III/Siliwangi, pada 2 Februari 1985. **

 

 

Pos terkait