PSMTI Bakal Gelar Tiga Event Besar di Tahun 2024, Apa Saja?

Tiga Event Besar
Henry Husada (kemeja putih, selaku Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator (Korwil) Jawa Barat – DKI Jakarta saat hadir dalam rapat umum di Jakarta belum lama ini. Foto: Ist

TURISIAN.com – PSMTI atau Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bakal menggelar tiga event besar di tahun 2024 ini.

Rencana tersebut ikut di bahas dalam rapat umum di MGK Office, Jakarta Pusat, pada Jumat, 17 Mei 2024 lalu.

“Iya, ada beberapa event besar yang akan kami selenggarakan,” kata Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator (Korwil) Jawa Barat – DKI Jakarta yang ikut alam rapat tersebut.

Menurut Henry—yang juga Tokoh Pariwisata Jawa Barat ini, ketiga event tersebut yakni Rakernas ke-XX, HUT PSMTI ke-26, dan Tuan Rumah Asean Chinese Clans Association (ACCA) ke-XI.

BACA JUGA: Perayaan Festival Lentera PSMTI 2024, Melambangkan Kekuatan dan Ketangguhan

“Dalam rapat umum ini, kami mendiskusikan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event tadi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, sesuai yang kita harapkan ya,” katanya.

Sebagaimana  diketahui rapat tersebut menjadi ajang diskusi penting bagi organisasi ini, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.

Hadir pula sejumlah tokoh penting seperti Ketua Dewan Kehormatan Teguh Kinarto, Dewan Penyantun Abraham Rudy Hartono, Sekretaris Umum Peng Suyoto, hingga Bendahara Umum Husin Widjajakusuma.

BACA JUGA: Pelantikan Pengurus PSMTI Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Sampaikan Hal Ini

Pemuda Tionghoa Indonesia

Tak ketinggalan, rapat ini juga diikuti oleh organisasi sayap PSMTI. Seperti Ikatan Koko Cici Indonesia (IKOCI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI). Dan, Perkumpulan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI).

Ketua Umum PSMTI Wilianto menyampaikan harapannya agar ketua panitia masing-masing acara dapat menyelenggarakan event tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Hasil rapat hari ini cukup panjang, hampir tiga jam. Saya berharap Ketua Panitia Rakernas, HUT, dan ACCA yang muda dan energik dapat melaksanakan apa yang telah kita bahas. Semoga ini bisa menjadi harapan kita bersama,” tuturnya penuh optimisme.

BACA JUGA: Perlu Perubahan, Tokoh Pariwisata Henry Husada Tekankan Ini Saat Bimtek TOT

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Teguh Kinarto menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan dalam berorganisasi.

“Kita harus lebih kompak dalam mencapai tujuan. Berorganisasi tentunya memiliki visi dan misi yang jelas,” katanya.

“Tentu rapat hari ini memerlukan dukungan kekompakan melalui teamwork,” sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, ketiga event besar tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada akhir tahun mendatang.

Sehingga, diharapkan mampu memperkuat solidaritas serta kebersamaan di antara anggota PSMTI dan masyarakat luas. ***

Pos terkait