Melakukan Perjalanan Wisata Menggunakan Whoosh, Ini Kata Pak HH

Perjalanan Wisata
Kereta Cepat Whoosh dengan latar belakangan hamparan pemandangan alam. (Foto: Turisian.com/unplash/usiswantoro)

TURISIAN.com – Melakukan perjalanan wisata menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung atau dikenal dengan nama Whoosh memang menghadirkan sensasi tersendiri.

Tidak salah, kemudian banyak yang merekomendasikan agar mencoba kereta ini untuk mendapatkan pengalaman baru.

Salah satunya, seperti di sampaikan Tokoh Pariwisata Jawa Barat ini bahwa wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Bandung dan sekitarnya, wajib mencoba moda transportasi tersebut.

“Liburan dan bisnis tanpa batas,” kata Henry Husada—yang juga CEO Kagum Group ini.

BACA JUGA: Selama Liburan Lebaran, Proyek Kereta Cepat Whoosh BerhasilAngkut 2 Ribu Penumpang

Ia telah merasakan sendiri, pengalaman menggunakan kereta whoosh yang tidak saja memangkas jarak tempuh (Jakarta-Bandung). Namun juga ada bisa menikmati keindahan di luar kereta.

“Luar biasa, kemarin saya naik Whoosh menuju Kota Bandung. Sekarang, pagi ini ada bisnis harus kembali ke Jakarta, kita nge-whoosh juga,” kata Henry yang juga akrab disapa Pak HH.

Henry Husada, Tokoh Pariwisata Jawa Barat–yang sekligus CEO Kagum Group saat melakukan perjalanan dengan kereta Whoosh. Foto: Dok. Pribadi

Pertama di Asia Tenggara

Seperti diketahui, kereta api terbaru ini memang sukses menarik perhatian Masyarakat.

Terutama para pebisnis, atau wisatawan yang ingin mengambil waktu perjalanan singkat menuju Bandung atau sebaliknya (Jakarta).

BACA JUGA: Whoosh! Kini Hadir dengan Fasilitas Kereta Makan yang Menggiurkan

Sebagai Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, Whoosh dapat melaju dengan kecepatan 350 km/jam. Artinya, Jakarta-Bandung dapat ditempuh dalam 30-45 menit saja!

Menariknya, rute Whoosh juga banyak melewati destinasi-destinasi wisata, yang tidak jauh dari stasiun pemberhentian Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Salah satunya Stone Garden Citatah, yakni tempat wisata yang hanya berjarak 30 menit dari Stasiun Padalarang.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus di Angka 718 Ribu Orang

Di sini, wisatawan bisa healing sambil menikmati panorama alam eksotis dari bebatuan, bukit kapur berwarna putih, serta pepohonan dan ilalang hijau indah.

Kalau berhenti di Stasiun Tegalluar, juga bisa mampir ke Masjid Al-Jabbar. Hanya perlu menempuh 9 menit perjalanan wisata dari Stasiun Tegalluar.

Kalian juga bisa berwisata religi sekaligus mengunjungi Museum Galeri Rasulullah di Masjid Al-Jabbar. Menarik, kan?

Pos terkait