Pengusaha Pariwisata Henry Husada Diterima Menteri LHK, Bahasa Soal Ini

Pengusaha Pariwisata
Pertemuan Pengusaha Pariwisata yang dipimpin Henry Husada (CEO Kagum Group) dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu 3 April 2024 di kantor Kementerian LHK di Jakarta. Foto: Ist

TURISIAN.com – Pengusaha pariwisata sekaligus CEO Kagum Group Henry Husada melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan(LHK), Siti Nurbaya Bakar, Rabu 3 April 2024.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta tersebut guna membahas permasalahan lingkungan hidup di Indonesia.

Selain itu, tokoh Tionghoa yang juga Bapak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Barat ini juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan program nasional Indonesia Hijau.

BACA JUGA: Yuk Tambah Pengetahuan Soal Lingkungan di Desa Wisata Sukunan Sleman!

Henry Husada (kiri) foto bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya usai melakukan diskusi terkait permasalahan lingkungan hidup. Foto: Ist

“Ada beberapa hal yang kita diskusikan dengan Ibu Menteri (Siti Nurbaya). Khususnya, yang menyangkut masalah-masalah lingkungan hidup,” kata Henry pengusaha pariwisata asal Bandung ini usai pertemuan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memilik program Menuju Indonesia Hijau (MIH). 

BACA JUGA: Jembatan Cika Cika, Objek Wisata Edukasi Lingkungan Baru di Bandung

MIH adalah program untuk mengawasi kinerja pemerintah daerah dalam melakukan penataan.

Utamanya, terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan di bidang konservasi Sumber Daya Alam (SDA) dan pengendalian kerusakan lingkungan.

Program MIH ini sangat penting sebagai upaya mendorong pemkab/kota agar lebih peduli terhadap kualitas lingkungan dengan memperkuat aspek regulasinya. ***

Pos terkait