PT KAI Luncurkan KA Tambahan Relasi Gambir-Yogyakarta, Ini Jadwal Keberangkatannya

KA Tambahan Relasi Gambir
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo membagikan bingkisan kepada penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jumat 5 April 2024. Foto: Dok.KAI

TURISIAN.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp untuk angkutan Lebaran 2024.

Jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan yakni tanggal 6 -16 April 2024. Dan, tiket dapat dibeli mulai hari ini Jumat, 5 April 2024, di aplikasi Access by KAI.

Bisa juga dilakukan di  seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

BACA JUGA: Kereta Eksekutif New Generation Resmi Diluncurkan, Apa Saja Fasilitasnya?

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api. Khususnya, untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta – Yogyakarta dan sebaliknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Sementara itu KA KLB Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta untuk tanggal 6 – 16 April 2024 berangkat dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB. Dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Adapun KA KLB Tambahan relasi Yogyakarta – Gambir untuk tanggal 6 s.d 16 April 2024  jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta yakni pukul 23.40 WIB. Dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

BACA JUGA: Banjir di Semarang, Akibatkan Sejumlah Perjalanan Kereta Api Dibatalkan

Sedangkan, kelas pelayanan pada KA KLB tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Dengan stamformasi 1 rangkaian terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation.

Lalu, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA KLB Tambahan Gambir – Yogyakarta pp. Atau info terkait KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI. Yakni, melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI. Yaitu, guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024,” tutup Joni Martinus. ***

Pos terkait