ASTINDO Travel Fair 2024, Ada Casback Hingga 600 Ribu dari Bank

Astindo Travel Fair 2024
Maskapai China Airlines hadir di Astindo Travel Fair 2024 dengan menawarkan berbagai promo menarik. (source: IG/@asiatrip_id's profile picture asiatrip_id)

TURISIAN.com – Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) kembali menggelar Astindo Travel Fair 2024 untuk umum, menjadi perhelatan yang ke-16 kali digelar sepanjang sejarahnya.

Pameran yang berlangsung di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten ini akan memberikan banyak informasi kepada  pengunjung.

Dimulai sejak,  Jumat 1 Maret dan akan berakhir pada Minggu, 3 Maret 2024.

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, menyatakan bahwa Astindo Travel Fair sudah memasuki usia ke-14, dan ini adalah kali ke-16 event serupa digelar.

BACA JUGA: Herman Muchtar Terpilih Jadi Ketua GIPI Jabar, Penjabat Gubernur Bey Ajak Kolaborasi

“Keberhasilan pameran ini tidak hanya dirayakan di Banten. Tetapi juga merambah ke Bali, Malang, Medan, dan Palembang,” kata Pauline saat Pembukaan Astindi Travel Fair, Jumat 1 Maret 2024.

Tahun ini, ada  29 travel agent, 13 tour operator anggota ASTINDO dari sembilan provinsi, delapan badan promosi pariwisata (NTO).

Dan,  15 stan layanan produk travel, Astindo Travel Fair 2024 menjadi magnet bagi para pengunjung yang haus akan penawaran menarik.

Sementara itu, Anton Sumarli, Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2024 berbagi optimisme bisa menargetkan 90.000 pengunjung dengan perkiraan total transaksi hingga Rp 100 miliar.

BACA JUGA: Mau Cari Tiket Murah? Kunjungi PermataBank X Japan Airlines Travel Fair

Tantangan Besar

Sebuah tantangan besar yang dihadapi dengan semangat tinggi.

Promo menarik menjadi daya tarik utama, dengan cashback BCA hingga Rp 670.000 untuk transaksi minimal Rp 10 juta.

Dan,  cashback Rp 300.000 untuk pembelian tiket pesawat domestik minimal Rp 7,5 juta dengan pembayaran kartu kredit BCA.

Tak ketinggalan, promo tiket pesawat internasional menggoda mulai dari Rp 1,8 juta ke destinasi eksotis di Asia dan Eropa.

Dengan kehadiran 20 maskapai penerbangan terkemuka. Seperti Singapore Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, dan Uzbekistan Airways, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka. Tentu, dengan lebih bervariasi dan eksklusif.

BACA JUGA: Pengen Umrah ke Arab Saudi Dapat Cashback? Datang ke Travel Fair Ini Guys

Emirates Airlines

Garuda Indonesia, Citilink, Emirates Airlines, dan sejumlah maskapai ternama lainnya juga turut menyemarakkan pameran ini dengan penawaran spesial.

Meskipun kondisi geopolitik dunia sedang menghadapi beberapa tantangan, Pauline Suharno tetap penuh optimisme.

“Di tengah perlambatan ini, para pelaku industri tetap optimis bahwa masyarakat tetap melakukan perjalanan baik dengan tujuan berlibur maupun bisnis,” katanya.

BACA JUGA: Pameran Keren di Jakarta, Catat Jadwal Pelaksanaannya Ya

Sedangkan Dwi Marhen Yono, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menambahkan dimensi lebih besar pada target pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) tahun 2024.

Dimana, pemerintah menetapkan antara 1,2 hingga 1,5 miliar orang.

“Kalau tercapai satu miliar pergerakan saja, dengan transaksi Rp 2 jutaan, akan ada 2.000 triliun uang berputar di sektor pariwisata,” ujarnya penuh keyakinan.

Astindo Travel Fair 2024 tidak hanya sebuah pameran, tetapi sebuah perayaan perjalanan yang memikat. Menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pencinta petualangan dan keindahan destinasi wisata. ***

Pos terkait