eFishery dan PHRI Jawa Barat Hadirkan ‘Chef Cooking Competition’

eFishery dan PHRI
Givaldi Zhafran Amsi, Senior Manager Downstream Shrimp dari eFishery saat memaparkan produk eFishery. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Menyambut Hari Ikan Nasional, eFishery dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Jawa Barat mengukuhkan sinergi.

Yakni, dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan ini menandai langkah kolaboratif dalam menyediakan ikan dan udang berkualitas dari produksi eFishery kepada jaringan hotel, restoran, dan kafe di bawah bendera PHRI Jawa Barat.

Hotel Horison, Bandung menjadi saksi terwujudnya kerjasama ini, dengan penyelenggaraan lomba memasak yang melibatkan para chef terbaik dari hotel dan restoran di Jawa Barat.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang kreativitas kuliner, tetapi juga menjadi panggung bagi eFishery dan PHRI Jawa Barat untuk memperkenalkan produk-produk andalan hasil kerja sama mereka.

BACA JUGA: Ketum PHRI Hariyadi Sukamdani Ungkap Tantangan Pelaksanaan MotoGP Mandalika

Sementara itu, Givaldi Zhafran Amsi, Senior Manager Downstream Shrimp dari eFishery, menyampaikan bahwa kerjasama ini sesuai dengan misi eFishery.

Dimana eFishery berupaya untuk memenuhi kebutuhan pangan dunia melalui pengembangan akuakultur.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi langsung dari pembudidaya Indonesia kepada jaringan PHRI Jawa Barat,” kata Givaldi dalam keterangan persnya yang diterima Turisian.com, Rabu 29 November 2023.

Mengusung misi yang sejalan, eFishery terus berupaya mengembangkan industri akuakultur, menjadikannya sebagai pemasok utama produk berkualitas.

BACA JUGA: PHRI Meminta Pemprov Jawa Barat Lebih Serius Bangkitkan Sektor Pariwisata

Meningkatkan Kesadaran Konsumen

Dan,  dapat memenuhi kebutuhan berbagai industri dan konsumen. Kerjasama ini diharapkan dapat memajukan pembudidaya eFishery di seluruh Indonesia.

Givaldi menambahkan melalui kerjasama ini, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya produk udang dan ikan segar bernutrisi tinggi.

Yang artinya, tidak hanya memberikan kelezatan tetapi juga mendukung kesehatan dan kebutuhan gizi

Dibagian lain Herman Muchtar, Ketua BPD PHRI Jawa Barat, menyambut baik kerjasama ini. Ia menyatakan, kepuasan pelanggan menjadi kunci utama kesuksesan usaha perhotelan dan restoran.

BACA JUGA: PHRI Bike Tour 2022 Seri 8 Ditutup di Kota Bandung, Peserta Mulai Mengalir

“Kami berharap melalui kerjasama ini, hotel dan restoran di Jawa Barat dapat mendapatkan pasokan udang dan ikan berkualitas tinggi. Sehingga hal ini nantinya bisa  memenuhi standar kualitas yang diinginkan oleh pelanggan,” katanya.

Selain penandatanganan MoU, highlight dari acara ini adalah lomba memasak yang menampilkan udang dan ikan segar terbaik dari pembudidaya eFishery.

Dalam kurun waktu 60 menit per batch, para chef berkompetisi untuk menciptakan hidangan pembuka dan menu utama yang unik dengan menggunakan hasil produksi eFishery.

BACA JUGA: PHRI Gelar Bike Tour di KEK Mandalika, Upaya Tarik Wisatawan ke NTB

Hasil masakan dinilai oleh professional chef, menciptakan kompetisi kuliner yang memukau.

Acara ditutup dengan sesi product testing, di mana seluruh partisipan dari industri hotel dan restoran dapat langsung menilai kualitas tekstur dan rasa produk udang dan ikan eFishery.

Sharing session turut dilakukan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai kualitas udang dan ikan dari pembudidaya eFishery. ***

Pos terkait