PHRI Bike Tour 2022 Seri 8 Ditutup di Kota Bandung, Peserta Mulai Mengalir

PHRI Bike Tour 2022
Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan pers, Jumat 9 Desember 2022, terkait rencana pelaksanaan PHRI Bike Tour Seri 8 Minggu 18 Desember mendatang. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – PHRI Bike Tour 2022 seri 8 akan ditutup di Kota Bandung, Jawa Barat pada 18 Desember 2022. Saat ini para peserta yang ingin ikut dalam event yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) terus mengalir.

“Sampai saat ini peserta yang mendaftar untuk ikut event PHRI Bike Tour ini sudah mencapai 130 orang. Dan, kami masih membuka untuk peserta yang akan ikut, sebelum nanti ada pembatasan,” kata Ketua Pelaksana PHRI Bike Tour Seri 8 Jawa Barat, Dida Daluke saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Grha PHRI Jabar, Jalan Sukabumi No 42, Kota Bandung, , Jumat petang 9 Desember 2022.

Hadir dalam jumpa pers PHRI Bike Tour seri 8 Jawa Barat–yang akan berlangsung pada Minggu 18 Desember 2022 tersebut, Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Cucu Sutara, Ketua Yayasan Darma Insani Pariwisata PHRI Jabar Junizar Kusman dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Bike Tour PHRI Andre Anom.

BACA JUGA: Gowes Bersepeda Untuk Cianjur Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 44 Juta

Sementara itu Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan bahwa event ini sebagai wujud memulihkan serta menjadi imun pariwisata nasional.

“ PHRI Bike Tour 2022 ini, bertujuan meningkatkan pergerakan domestik dan pertumbuhan ekonomi. Khususnya,  di destinasi tempat PHRI Bike Tour 2022 dilalui,” jelas Herman.

Ia berharap event gowes ini bisa membangkitkan kembali ekonomi di Kota Bandung. Apalagi, selama ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung berasal dari sector pariwisata.

“Nah, setelah diterpah pandemi covid-19 hampir tiga tahun ini, tentu kehilangan PAD itu harus segera dikembalikan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Dispora Kabupaten Bogor Ingin Event Gowes 2023 Makin Meriah

Dukungan Stakeholder dan Sponsor

Herman juga mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder atau sponsor yang telah ikut dalam event ini. Sehingga, harapan agar perekonomian cepat bangkit bisa segera dirasakan.

“Dan, kita juga ingin membangkitkan serta menghidupkan kembali kunjungan wisatawan nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Bandung atau Jawa Barat secara umum,” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara menyatakan siap pendukung terlaksananya event ini dengan baik.

BACA JUGA: Finisher Pertama LBC 2022 Diraih Goweser Tony Kamurang Asal Bogor

“Saya sangat mendukung, dan mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh pak Herman selaku Ketua PHRI Jawa Barat. Jika event ini ramai dan gebyar, maka tujuan untuk memulihkan ekonomi UMKM akan tercapai,” katanya.

“Tanpa adanya usaha pariwisata, maaf ya, Kota Bandung tidak bisa maju. Pengusaha itu pejuang, pahlawan. Paling tidak membuka lapangan kerja dan menghasilkan devisa,” sambung Cucu.

Rangkaian Kegiatan 8 Kota di Indonesia

Event gowes ini merupakan rangkaian PHRI Bike Tour 8 kota di Indonesia. Dimana, sebelumnya sudah berlangsung di Kota Padang, Bali, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, Jakarta dan penutupan di Bandung.

Bentuk kegiatan gowesnya yakni sport tourism yang mengedepankan sisi FUN untuk mengenalkan dan mempromosikan budaya, destinasi wisata, dan keautentikan daerah yang dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun domestik.

BACA JUGA: PHRI Gelar Bike Tour di KEK Mandalika, Upaya Tarik Wisatawan ke NTB

Bagi peserta yang akan diikuti cukup mendafar dengan Biaya Registrasi :

  • 100.000 / Peserta
  • Atau 4 Peserta sebesar Rp 300.000

Nantinya peserta akan mendapakan paket Jersey,Pengawalan Touring,Lunch Box di Finish Area, Dooprize Sepeda Motor, Sepeda Listrik dan 3 sepeda lipat.

Start dari Balai Kota Bandung  Jl. Wastukencana No.2 pada pukul 07.00 WiB dan finish di Grand Pasundan Convention Hotel Jalan Jl. Peta No.147 – 149, Kota Bandung.

Peserta akan menempuh jarak 38 Km dan akan dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Bagi yang ingin ikut event ini bisa melakukan pendaftaran dengan klik disini

Atau info lebih lanjut bisa menghubungi, Audrey 081223093445/Eman  081313130184.

Pendaftaran secara offline  juga bisa dilakukan di Atlantic City Hotel setiap Hari ( 09.00 – 17.00). ***

Pos terkait