Restoran Antarasa Hadirkan Menu Racikan Chef Terkemuka, Baru Buka di Mal

Restoran Antarasa
Salah satu menu di Restoran Antarasa, Udang Bakar Jimbaran ini bakal memanjakan lidah pengunjung. (Instagram/@antarasaid)

TURISIAN.com – Ingin merasakan masakan chef termuka? Datanglah ke restoran Antarasa di Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

Kalian bisa mencicipi rajikan beberapa menu yang dihasilkan dari olahan tangan Chef Juna Rorimpandey dan Renatta.

Pekan ini dua chef kawajan tersebut mengantarkan rasa hidangan nusantara melalui restoran Antarasa yang baru diluncurkan dengan menu bertajuk “Inspirasa”, Kamis 8 Desember 2022.

Menu-menu yang disajikan di restoran mengambil filosofi from screen to plate dan terinspirasi dari serial dokumenter Youtube KISARASA.

Yakni, tentang perjalanan kedua chef ini dalam mengulik sisi lain dari kekayaan kuliner Nusantara.

BACA JUGA: Dibalik Gempa Cianjur, Daerah Ini ternyata Memiliki Kuliner Khas Lho

“Antarasa kita mengantarkan rasa daripada selera nusantara. Memang menu-menu banyak inspirasi dari hidangan nusantara. Tetapi bukan masakan Indonesia semua. Berbeda dengan Daily Box, lebih ke cepat saji, delivery online,” ujar Chef Juna seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Jumat 9 Desember 2022.

Secara khusus, menu “Inspirasa” yakni Short Ribs Konro (Chef Juna), Tongseng Kambing (Chef Renatta) dan Bebek Betutu Ibu Ray khas Bali.

Dan yang terakhir,  pernah tayang perdana dalam episode Bebek Betutu khas Bali di YouTube KISARASA pada September lalu.

BACA JUGA: Deretan Kuliner Khas Pati yang Sedap dan Bikin Kenyang

Antarasa sendiri adalah  jenama di bawah naungan Dailybox Group sebelumnya hadir di Pontianak.

Selain makanan nusantara, di sini juga tersedia beberapa hidangan yang dipadukan dengan menu bercita rasa internasional.

Modern Indonesia Food

Pilihan ini, untuk mewujudkan modern Indonesia food yang sesuai dengan selera masyarakat nusantara.

Chef Juna menuturkan, restoran ini menawarkan pengalaman dining lebih premium, dengan menghadirkan makanan seperti dalam tayangan KISARASA.

Serta sajian lainnya yang sudah dikurasi, seperti Udang Bakar Jimbaran, Cumi Bakar Sambal Mbe, Mie Kare Atjeh Udang hingga Andaliman Mie Gomak. Setelah hadir di Kalimantan dan Jawa.

BACA JUGA: Berburu Kuliner Nusantara Di Sekitar Candi Borobudur Magelang

Dia kemudian sekilas membahas mengenai musim kedua KISARASA. Dia belum dapat menyebutkan lokasi produksinya namun menjanjikan tayangan yang lebih menarik dari sebelumnya.

“Season dua bakal ke mana, yang pasti saya juga Renata salah satu tim produsernya. Kami tidak didikte untuk seperti biasanya, jadi kami yang run the show,” tutur Chef Juna.

Chef Renatta Moeloek menambahkan, Dailybox Group terus mendukung UMKM kuliner Indonesia karena mereka mempunyai peran penting dalam perekonomian.

Kemudian, untuk kualitas menu Bebek Betutu Ibu Ray dan meningkatkan kapasitas produksi, Dailybox Group mendirikan central kitchen di Denpasar dan mempekerjakan warga sekitar.

“Kami juga melakukan training serta audit berkala terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam proses produksi agar konsistensi rasa dan kualitas terjamin,”  pungkas Chef Renatta. ***

Pos terkait