Finisher Pertama LBC 2022 Diraih Goweser Tony Kamurang Asal Bogor

Finisher pertama LBC 2022
Goweser asal Bogor, Tony Kamurang (52) berhasil menjadi finisher pertama event Lima Bukit Challenge 2022, Sabtu 26 November 2022. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com –Finisher pertama LBC 2022 yang berlangsung, Sabtu 26 November 2022, akhirnya diraih goweser asal Bogor, Tony Kamurang dari Bogor dengan catatan waktu 2.30.04.

Tony yang ikut dalam kategori Men MTB 50 up membukukan catatan waktu 2.30.04. Dan berhasil mencapai finish di GOR Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor dengan mulus.

Goweser berusia 52 tahun ini, kemudian susul peserta dari kategori Men-Road Bike (RB) 50 up, Toto dari Bandung, dengan catatan waktu yang tidak terlalu berbeda jauh.

Event Lima Bukit Challenge (LBC) 2022 yang dimulai pada pukul 06.00 WIB, diikuti lebih dari 200 peserta. Mereka menempuk jarak sejauh 86 Km.

Para peserta LBC 2022 saat melakukan start di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 29 Novembr pukul 06.00 WIB. Foto: Turisian.com/Djati

BACA JUGA: Peserta Event Gowes Lima Bukit Challenge Sudah 200 Lebih, Ada Peserta Asing

“Kalau rute sih okey ya. Penuh tantangan,” kata Tony kepada Turisian.com sesaat setelah sampai di garis finish.

Rute Tanjakan yang Mengasyikan

Hal senada juga dikemukakan Toto, bahwa panitia kali ini telah memberikan rute yang sangat mengasyikan.

“Bagi saya  gak kaget dengan rute ini. Kebetulan di Bandung juga rutenya, banyak tanjakan seperti ini,” ungkap Toto.

Toto, berhasil menjadi finisher kedua LBC 2022 untuk kategori Men RB 50 up. Foto: Turusian.com/Duta Ilham

Start pukul 06.00 WIB dari Stadion Pakasari, rute yang dilewati yakni Tajur, Cibadak, Karang Tengah, Bojong Koneng, Lodaya, Rainbow Hill, Gn. Geulis, Cijayanti.

BACA JUGA: Para Goweser Bike Cats Festival yang Berhasil Naik Podium

Kemudian menuju Sentul Taman Budaya, Sentul City Roof (Ahpong), SICC, Babakan Madang, Tugu Pancakarsa, dan finish ke Stadion Pakansari, dengan COT pukul 14.00 WIB.

Atau diperlukan waktu normal sekitar  7 Jam untuk menyentuh finish di Stadion Pakansari, Cibinong, Ibu Kota Kabupaten Bogor di kawasan Jalan Tegar Beriman.

Ketua Panitia LBC 2022 Ilham mengalungkan medali ke finisher Men MTB 50 up, Tony Kamurang. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

Pada event ini akan ada ada 7  kategori sepeda dengan pembagian kelompok umur. Yang tak kalah menariknya yakni ada 29 yang bakal  naik podium memperbutkan hadiah dengan total puluhan juta.

BACA JUGA: Saden Sardiana Puncaki Podium 1 Kategori Seli dalam Gowes Bocimi Loop 2022

Belum lagi perhelatan tahun ketiga ini,  pencatatan waktunya berbasis Timing Sytem dengan presisi lebih baik dan bisa langsung diketahui hari itu juga.

Sampai berita ini diturunkan pukul 9.46 WIB, para goweser masih berdatangan di lokasi finish.

Menurut Ketua Panitia LBC 2022, Hilmi untuk para juara LBC akan diumumkan setelah semua peserta memasuki finish.

“Jadi, untuk pemenang atau juaranya, masih menunggu semua memasuki arena fini ini,” jelasnya. ***

Pos terkait