Toyota Bawa Gebrakan Baru di GIIAS Bandung 2023, Tawarkan Produk Ini

Toyota
Kehadiran Brand Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show Bandung 2023 (GIIAS Bandung 2023). Pabrikan mobil ini menawarkan Toyota Rangga Concept. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Toyota, raksasa otomotif asal Jepang, membawa gebrakan baru ke Gaikindo Indonesia International Auto Show Bandung 2023 (GIIAS Bandung 2023).

Pabrikan mobil ini dengan bangga memperkenalkan konsep produk terbarunya, Toyota Rangga Concept.

Sudah menjadi sorotan sejak dipajang perdana di Japan Mobility Show 2023, kehadiran megah Rangga Concept di GIIAS Bandung 2023 memberikan sinyal kuat.

Bahwa, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk merilis kendaraan revolusioner ini dalam waktu dekat.

BACA JUGA: PT Chery Tawarkan Kendaraan dengan Pembiayaan Menarik di GIIAS Bandung 2023

Mobil ini tak hanya sekadar konsep, namun sudah menampilkan wajah nyaris siap produksi massal.

Dalam balutan warna abu-abu yang elegan, Rangga Concept memancarkan kesan kemewahan yang dipadukan dengan kesederhanaan desain.

Bumper hitam yang kontras memberikan sentuhan modern, sementara velg kaleng dengan dop warna hitam dan ban berukuran r14 menambah kesan kokoh dan sporty.

Bagian depan mobil ini mengusung gaya klasik dengan lampu halogen dan lampu sein depan yang tak mengandalkan model LED.

BACA JUGA: Astra Daihatsu Motor Tancap Gas di GIIAS Bandung 2023, Ini Targetnya

Lampu Tiga Warna

Tanpa foglamp, grill mobil ini tampak polos namun tetap memikat.

Sementara itu, bagian belakangnya tak kalah menarik dengan desain lampu tiga warna yang klasik, tulisan ‘Toyota’ di pintu bak.

Sedangkan, model pengunci pintu yang menggunakan bentuk kait (hook). Kesederhanaan yang tampil mewah!

Tak hanya sampai disitu, misteri masih menyelimuti bagian dalam mobil ini karena kaca berfilm hitam gelap dan pintu mobil yang terkunci.

BACA JUGA: Adira Finance Merajai GIIAS 2023 Bandung, Jadi Official Multifinance Partner

Namun, stiker diesel di bagian tangki memberikan petunjuk bahwa Toyota Rangga kemungkinan akan tersedia dalam versi mesin diesel.

Mengusung platform Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV), Toyota Rangga Concept siap memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya.

Dapur pacunya menawarkan dua opsi mesin yang memukau. Pertama, mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc.

Yakni, dengan tenaga 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

BACA JUGA: GIIAS Bandung 2023 Targetkan Transaksi Rp 1 Trilliun, 18 Merek Kendaraan siap Bersaing

Kedua, mesin 2GD-FTV 4-silinder 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 149 PS di 3.400 RPM dan torsi mencapai 359 Nm di 1.200-2.600 RPM.

Saat peluncuran mobil ini,  Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), memberikan bocoran.

Dimana, persiapan untuk peluncuran Rangga Concept sedang dalam tahap matang. Kejutan besar ini mungkin juga disertai dengan keputusan untuk memproduksi mobil ini secara lokal.

Nah, Sobat Turisian, bersiaplah untuk menyambut kemewahan Toyota Rangga yang siap mengguncang panggung otomotif Indonesia! ***

Pos terkait