Adira Finance Merajai GIIAS 2023 Bandung, Jadi Official Multifinance Partner

Adira Finance
Booth PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) di GIIAS Bandung 2023 yang resmi dibuka, Rabu 22 November 2023. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Menempati booth di pintu masuk utama, GIIAS Bandung 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Adira Finance tampil sebagai Official Multifinance Partner.

Keikutsertaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk di ajang prestisius  pada 22-26 November 2023 ini menandai langkah pertama mereka.

Khususnya, dalam mempercayakan kehadiran dan eksistensi di panggung otomotif nasional.

Momentum GIIAS 2023 tidak hanya menjadi panggung untuk melihat inovasi terkini dari industri otomotif, tetapi juga menjadi catatan keberhasilan bagi Adira Finance.

BACA JUGA: GIIAS Bandung 2023 Targetkan Transaksi Rp 1 Trilliun, 18 Merek Kendaraan siap Bersaing

Sampai dengan Oktober 2023, industri otomotif Indonesia mencatat pertumbuhan yang positif, dengan penjualan sepeda motor baru melonjak 16% menjadi 5 juta unit. Dan penjualan mobil baru tumbuh 0,4% mencapai 826 ribu unit.

Lembaga pembiayaan ini, sebagai pelaku kunci di ranah pembiayaan, mencatat pencapaian luar biasa. Pertumbuhan pembiayaan baru mereka mencapai 37,5% year-on-year (y/y). Menembus angka Rp33,8 Triliun hingga Oktober 2023.

Tidak hanya itu, seluruh segmen pembiayaan mereka mengalami kenaikan, dengan peningkatan yang paling signifikan terjadi pada segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44% y/y.

BACA JUGA: Diskon Hingga 16 Juta di Pameran Otomotif GIIAS 2023, Ini Daftar Mobilnya

Segmen non-otomotif

Sementara itu, segmen non-otomotif dan mobil juga turut merasakan lonjakan masing-masing sebesar 35% y/y dan 33% y/y.

Direktur Portfolio Adira Finance, Harry Latif, Rabu 22 November 2023 menyatakan bahwa data kinerja perusahaan menunjukkan kalau Adira Finance tidak hanya menjadi pemain utama di industri ini.

Namun  juga tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Keberhasilan ini didukung oleh kolaborasi strategis mereka dengan MUFG bank dan Bank Danamon.

Sehingga memungkinkan mereka menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkuat posisi mereka di dalam negeri.

BACA JUGA: Semua Produsen Otomotif Kendaraan Listrik Dapat Bantuan Insentif

Pentingnya kehadiran dalam GIIAS 2023 Bandung tak hanya sebagai showcase prestasi, tetapi juga sebagai komitmen nyata.

Yakni, dalam hal menyediakan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Harry Latif menekankan bahwa melalui kegiatan ini, Adira Finance berusaha untuk mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif sambil tetap menjaga kepuasan pelanggan.

Wilayah Jawa Barat menjadi saksi pertumbuhan positif Adira Finance, terutama dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik.

BACA JUGA: Industri Otomotif Masih Bikin Penasaran, Terbukti Gaikindo Dikunjungi 36 Ribu Orang

Pada Oktober 2023, terjadi lonjakan yang signifikan, dengan total penyaluran mencapai Rp 141 miliar. Kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66%, sementara motor listrik menyumbang 34%.

Keantusiasan masyarakat terhadap kendaraan listrik menjadi pendorong utama dalam mencapai pencapaian gemilang ini.

Pada bagian lain, Nanang Kurniawan, Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance, menyampaikan bahwa penyaluran pembiayaan baru di Jawa Barat mengalami lonjakan mencapai 50%.

“Ini mencerminkan penerimaan positif dari masyarakat terhadap produk dan layanan Adira Finance di kawasan tersebut,” pungkas Nanang. ***

Pos terkait