GIIAS Bandung 2023 Targetkan Transaksi Rp 1 Trilliun, 18 Merek Kendaraan siap Bersaing

GIIAS Bandung 2023
Suasana hari pertama di pameran GIIAS Bandung 2023 yang resmi dibuka, Rabu 22 November 2023. Foto: Turisan.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Gelaran otomotif terbesar di Kota Bandung, Jawa Barat, Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS  2023 resmi dibuka, Rabu 22 November 2023.

Pameran kendaraan ini mengangkut  18 merek mobil dan motor terkemuka yang akan berlangsung hingga 26 November 2023 mendatang di Sudirman Grand Ballroom.

Pihak penyelenggara menargetkan terjadi transaksi sebesar Rp1 triliun pada event otomotif ini. Dimana, acara ini tidak hanya menjadi magnet bagi para penggemar kendaraan bermotor, tetapi juga pemberi semangat baru untuk industri otomotif di Jawa Barat.

Sementara itu Yohanes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo, memberikan sorotan mengenai pentingnya Jawa Barat dalam peta industri otomotif nasional.

BACA JUGA: Road to GIIAS Bandung 2023, Bapenda Jabar Beri E-Voucher BBM Gratis

Apalagi selama ini, Jawa Barat memiliki  pangsa pasar sebesar 15,6 persen sehingga menjelma menjadi motor penggerak kedua terbesar di Indonesia pada periode Januari-Agustus 2023.

Potensi Industri Kendaraan

“Bandung, sebagai kota utama di provinsi ini, tidak hanya memiliki potensi besar untuk industri kendaraan bermotor konvensional. Namun,  juga sebagai panggung inovasi dengan penjualan kendaraan listrik yang semakin mengemuka,” kata Yoanes.

Pameran GIIAS Bandung 2023 ini tidak hanya menampilkan  segmen kendaraan penumpang tetapi juga melibatkan produsen sepeda motor ternama.

BACA JUGA: Pameran Virtual Otomotif Ini Tawarkan Potongan Promo Sampai 400 Ribu

Diantaranya, ada Audi, Honda, Toyota, Volkswagen, dan masih banyak lagi teknologi otomotif  terbaru dan produk andalannya.

Yang menarik, mobil listrik juga akan menjadi bintang dalam gelaran ini, menandai perubahan menuju masa depan ramah lingkungan.

Dibagian lain,  Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik, menyatakan bahwa GIIAS Bandung 2023 bukan hanya sekadar pameran.”

Tetapi juga momentum strategis untuk memperkuat ekosistem industri otomotif di daerah ini.

BACA JUGA: Siapa yang Mau Test Drive di Pameran Mobil Baru? Buruan ke GIIAS 2023

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut memberikan dukungan dengan penawaran menarik. Termasuk diskon sebesar 10 persen untuk transaksi pertama Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,” kata Dedi.

Penting untuk dicatat bahwa GIIAS Bandung 2023 tidak hanya memberikan pengalaman otomotif yang tak terlupakan. Namu,  juga menawarkan kesempatan istimewa untuk mendapatkan diskon eksklusif.

Bagi yang akan berkunjung ke GIIAS Bandung 2023, tiket dapat dibeli secara online dengan harga istimewa mulai dari Rp15.000 (Rabu-Jumat) hingga Rp25.000 (Sabtu-Minggu).

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk merayakan kemajuan otomotif dan nikmati suasana pesta diskon yang tak terlupakan di Sudirman Grand Ballroom Bandung! ***

Pos terkait