Road to GIIAS Bandung 2023, Bapenda Jabar Beri E-Voucher BBM Gratis

Road to GIIAS Bandung
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik (tengah memegang ponsel) saat hadir di konferensi pers GIIAS Bandung 2023, Kamis (16/11/2023). Foto: Dok Bapenda Jabar

TURISIAN.com – Kantor Pusat Bapenda Provinsi Jawa Barat di jalan Soekarno Hatta Kota Bandung menjadi saksi gebyar Media Gathering Road to GIIAS Bandung 2023.

Sebuah momentum luar biasa yang mengulas peluncuran program inovatif—pemberian e-voucher BBM. Yakni, sebagai bentuk apresiasi pajak kepada masyarakat setia Jawa Barat.

Sementara itu, gelaran megah ini dihadiri oleh sejumlah tokoh utama, antara lain, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Kemudian hadir juga Kepala Bagian Asuransi PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Tri Edy Asmara, Sales Branch Manager Rayon I Bandung PT Pertamina, Warih Wibowo.

BACA JUGA: Harga Wuling Air ev Lite Makin Terjangkau, Liat di GIIAS 2023

Dan, Perwakilan Ditlantas Polda Jawa Barat, Iptu Dana, dan Perwakilan Indonesia Community, Aksa.

Dalam paparannya, Dedi Mulyadi menjelaskan bahwa Road to GIIAS Bandung 2023 adalah bentuk dukungan penuh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Khususnya, terhadap event perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show Bandung 2023.

Sebagai strategi menggenjot pendapatan tahun 2023, Bapenda Jabar turut meluncurkan program inovatif pemberian e-voucher BBM.

BACA JUGA: Diskon Hingga 16 Juta di Pameran Otomotif GIIAS 2023, Ini Daftar Mobilnya

Pajak Kendaraan Bermotor

“Hadiah” ini sebagai bentuk penghargaan pajak kepada warga Jawa Barat yang membayar pajak kendaraan bermotor melalui transaksi digital.

“Kami terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergitas antar level Pemerintahan dan Stakeholders lainnya,” ujar Dedi Mulyadi, dalam keterangan persnya, Jumat 17 November 2023.

Sementara itu, Road to GIIAS Bandung 2023 yang akan di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, 22-26 November 2023 ini, dak hanya sekadar acara biasa.

Ada tiga  konsep  Matching yang digagas, yaitu Matching Programme, Matching Fund, dan Matching Promotions.

Bapenda Jabar bersama Pertamina merancang serangkaian aktivitas kolaboratif untuk mendukung keberhasilan GIIAS Bandung 2023.

BACA JUGA: Industri Otomotif Masih Bikin Penasaran, Terbukti Gaikindo Dikunjungi 36 Ribu Orang

Mulai dari program kolaboratif dengan lembaga terkait, kumpulan komunitas, hingga pertemuan media secara masif di 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat, menjadi bagian dari strategi ini.

Kerjasama antara Bapenda Jabar dan Pertamina terwujud dalam intensifikasi pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor. Wajib Pajak yang menggunakan kanal digital.

Seperti Sapawarga, Sambara, Signal, dan Layanan Samsat Digital Mandiri, akan mendapatkan elektronik voucher atau e-Voucher BBM sebagai bentuk apresiasi.

BACA JUGA: Siapa yang Mau Test Drive di Pameran Mobil Baru? Buruan ke GIIAS 2023

Ditempat yang sama, Warih Wibowo dari PT Pertamina berharap masyarakat dapat mengisi kendaraannya dengan BBM berkualitas.

“PT Pertamina berterima kasih dan senang di tahun 2023 diajak bekerjasama di GIIAS Bandung 2023,” ujarnya.

Program pemberian e-voucher BBM sendiri akan berlangsung mulai 18 November 2023 hingga 18 Desember 2023. Atau hingga kuota e-voucher habis.

Total kuota tersedia mencapai 8.334 e-voucher untuk kendaraan roda empat (R4) dengan nilai Rp.100.000, dan 33.332 e-voucher untuk kendaraan roda dua (R2) senilai Rp.50.000. ***

Pos terkait