Diskon Hingga 16 Juta di Pameran Otomotif GIIAS 2023, Ini Daftar Mobilnya

Pameran Otomotif GIIAS 2023
Booth Daihatsu menghadirkan produk unggulan di GIIAS 2023. (Instagram/@giias_id)

TURISIAN.com – Pameran otomotif GIIAS 2023  masih akan berlangsung hingga Minggu, 20 Agustus mendatang. Di tengah gelaran ini, para diler mobil tak ketinggalan memberikan berbagai promo menggoda.

Apalagi, kalau bukan untuk  menarik minat konsumen agar lebih bersemangat dalam memiliki mobil baru.

Salah satu strategi yang digunakan adalah memberikan diskon luar biasa bagi mobil-mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC). Program ini tak hanya menarik perhatian.

Tetapi juga membuat dompet lebih lega dengan potongan harga fantastis yang mencapai belasan juta rupiah.

Dari bengkel Daihatsu, terdapat duo andalan kelas LCGC, yaito New Ayla dan Sigra. Meski tidak memberikan diskon sebesar gunung, namun tetap ada angka menarik untuk dicermati.

BACA JUGA: Boom Diskon Tiket.com Sampai 45 Persen ditambah Rp 600 Ribu

“Bagi pembelian Sigra, diskonnya mencapai Rp 7 juta, sedangkan untuk Ayla, potongannya sekitar Rp 6 juta,” ungkap seorang pramuniaga Daihatsu, Kamis 16 Agustus 2023.

Namun, diskon hanya sebatas permukaan. Masih ada tambahan yang tidak kalah menggiurkan, terutama bagi yang ingin melunasi mobil dengan sistem kredit.

Membeli Secara Kredit

DP minimal yang biasanya mengemuka adalah 20 persen. Namun selama GAIKINDO Indonesia International Auto Show  (GIIAS ) ini, mereka memberikan kelonggaran dengan DP sebesar 26 persen.

Tapi, inilah yang menarik: bunga yang biasanya 9 persen turun drastis menjadi 4,66 persen selama pameran. Hitungan sederhana mengungkap perbedaan hampir 5 persen yang dapat menguntungkan calon pembeli.

BACA JUGA: Dyandra Promosindo Bakal Hadirkan Konsep Baru di Pameran IIMS 2024, Seperti Apa?

Ternyata, bukan hanya Daihatsu yang menawarkan atraksi diskon. Honda Brio, sang raja LCGC, ternyata tak mau ketinggalan dalam memberikan penawaran istimewa.

“Kalau Anda berminat membeli secara kredit, diskon sebenarnya tersemat pada program DP. Sayangnya, bila memutuskan untuk membayar tunai, potongan sebesar Rp 8 juta siap menanti,” kata salah satu penjual Honda dengan begitu bersemangat.

Tapi, tak terbantahkan, mahkota diskon tertinggi di kelas LCGC bulan ini tampaknya harus diberikan pada Toyota New Agya dan Calya.

Mereka berdua sepakat untuk memberikan diskon luar biasa yang mampu mencapai angka belasan juta rupiah.

BACA JUGA: Siapa yang Mau Test Drive di Pameran Mobil Baru? Buruan ke GIIAS 2023

“Calya dan Agya rela memberikan diskon sekitar Rp 14 juta, Pak/Bu,” ucap seorang pramuniaga Toyota dengan antusias menjelaskan.

Oh, jangan sampai terlupakan! Suzuki S-Presso, meskipun tak sepenuhnya tergolong LCGC. Tapi tak ingin melewatkan begitu saja dalam persaingan diskon.

Dengan harga yang cukup kompetitif, diskon hingga Rp 15 juta ditawarkan pada bulan ini. Tak heran jika mobil ini kerap masuk dalam pertimbangan calon pembeli yang menginginkan mobil murah namun tetap berkelas.

Jadi, bagi Anda yang tengah berburu mobil dengan anggaran terbatas. Ini saatnya merapat ke GIIAS 2023 sebelum waktu berakhir pada Minggu, 20 Agustus.

Diskon-diskon menggiurkan dan penawaran istimewa dari berbagai merek mobil akan siap menyambut Anda! Jadi, tunggu apa lagi. Segera berkunjung ke pameran otomotif GIIAS 2023. ***

Pos terkait