Beriwisata ke Pulau Merak Kecil, Kalian Bisa Melakukan Aktivitas Ini

Pulau Merak Kecil
Perahu-perahu tradisional yang akan mengantar wisatawan menikmati keindahan Pulau Merak Kcil, (Instagram/@shasykrn_)

TURISIAN.com – Ingin liburan ke pantai tanpa harus jauh-jauh dari Jabodetabek? Pulau Merak Kecil adalah jawabannya!

Terletak di jalur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, destinasi ini dapat dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum.

Nah, simak serunya petualangan di Pulau Merak Kecil berikut ini

Rute Perjalanan yang Mudah

Sementara itu, untuk sampai ke Pulau Merak Kecil dari Jabodetabek, wisatawan dapat menaiki KRL Commuterline dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api Lokal menuju Stasiun Merak selama sekitar 1 jam 45 menit. Tak perlu repot, karena destinasi ini bisa dijangkau dengan nyaman menggunakan transportasi umum.

BACA JUGA: Ada Wisata Bahari Baru di Labuhan Merak, Seperti Ini Suasananya

Selamanya di Pulau Merak Kecil

Setibanya di Pulau Merak Kecil, wisatawan akan dikenakan retribusi kebersihan pulau sebesar Rp 2.000 per orang. Namun, setelah itu, dunia pulau ini terbentang luas untuk dijelajahi. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dinikmati:

Tarif Wahana

1. Snorkeling: Menyelam dalam Keindahan Bawah Laut

Sedangkan, bagi pencinta keindahan bawah laut, snorkeling adalah kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Harga snorkeling dihitung per kelompok, dimulai dari Rp 420.000 untuk lima orang. Harga tersebut sudah termasuk alat snorkeling, pelampung, transportasi, dokumentasi foto dan video, roti untuk pakan ikan, air mineral, serta pemandu.

BACA JUGA: Mengenal Tari Merak Sunda, Warisan Budaya Tak Benda dari Kota Bandung

2. Petualangan Mengelilingi Pulau dengan Speedboat

Penyedia jasa wisata di Pulau Merak Kecil menyediakan speedboat untuk menjelajahi keindahan pulau. Dengan tarif mulai dari Rp 30.000 per orang untuk lima penumpang, petualangan ini juga disertai dokumentasi untuk kenang-kenangan.

Ombaknya yang tenang

3. Bermain di Tepi Pantai

Nikmati cuaca cerah dengan bermain air di tepi pantai Pulau Merak Kecil yang dikenal dengan ombaknya yang tenang. Aktivitas ini cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai atau mengajak anak-anak bermain air.

BACA JUGA: Desa Wisata Kebangsaan, Tawarkan Beberapa Hal ini, Mau Coba?

4. Pengalaman Berkemah yang Tak Terlupakan

Bagi yang ingin merasakan petualangan bermalam di objek wisata ini, tersedia paket berkemah dengan tarif mulai dari Rp 10.000 per orang untuk pelajar dan Rp 20.000 per orang untuk umum. Pilihlah dari tiga paket yang ditawarkan. Yaitu Paket Marlin, Paket Penyu, atau Paket Nemo, sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

5. Picnic Seru di Tepi Pantai

Bawa tikar dan bekal makanan untuk piknik di tepi pantai. Tidak ada larangan membawa makanan dan minuman ke Pulau Merak Kecil, asalkan tetap menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah.

BACA JUGA: Menyelami Jejak Seni dan Sejarah Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

6. Menikmati Keindahan Sunset

Jangan lewatkan momen romantis dengan menikmati pemandangan matahari terbenam langsung dari spot sunset di Pulau Merak Kecil. Lokasinya berada di area ketinggian, memberikan pengalaman sunset yang tak terlupakan.

Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan seru di Pulau Merak Kecil. Rasakan keindahan alam dan nikmati liburan tanpa harus jauh dari kota! ***

Pos terkait