Desa Wisata Kebangsaan, Tawarkan Beberapa Hal ini, Mau Coba?

Desa Wisata Kebangsaan
Tari Jagat Kahuripan, salah satu seni tari yang biasa ditampilkan di Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo. Foto: Dok.Kemenparekraf

TURISIAN.com – Nah guys, kalian yang suka jalan-jalan ke alam cobain deh mampir ke Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo yang ada di Situbondo, Jawa Timur.

Tempat ini super keren loh, apalagi kalau kalian mau eksplor Taman Nasional Baluran.

Jadi, gini guys Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo ini masuk ke daftar 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Keren banget kan?

Dan di sini, kalian nggak cuma bisa nikmatin pemandangan alamnya aja, tapi juga ada aktivitas seru yang bisa kalian lakuin di TN Baluran.

BACA JUGA: Wisata Kampung Kerapu Situbondo Tahun Ini Targetkan 50.000 Wisatawan

Nggak cuma itu, yang paling keren dari desa ini tuh semangat toleransinya. Keanekaragaman budayanya bikin kita semua makin cinta tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengemukakan  kalau suasana toleransi dan keragaman di sini tuh luar biasa banget.

Mereka rayain keberagaman ini dengan tari-tarian keren, salah satunya Tari Jagat Kahuripan. Ini loh guys, tarian yang campur aduk budaya Jawa, Osing, dan Bali.

Oke, sekarang yang suka petualangan alam, kalian wajib coba ini! Kalian bisa liat satwa liar, foto-foto atau bikin video keren, seru banget kan!

BACA JUGA: Ada Wisata Bahari Baru di Labuhan Merak, Seperti Ini Suasananya

Tarif Masuk

Tarifnya juga nggak bikin kantong bolong, mulai dari Rp 600 ribu.

Buat yang suka snorkeling atau mancing, juga ada lho paketnya. Atau mungkin pengen merasakan sensasi camping di Pantai Pandean? Semuanya bisa guys!

Trus, di desa ini juga ada tradisi dan budaya yang unik banget. Ada yang namanya Petik Laut Pandean, mereka lempar sesaji ke laut gitu.

Terus ada Sedekah Bumi Dusun Pandean, yang kirab tumpeng mentah dan ngadain bancakan tumpeng buat syukur-syukuran.

BACA JUGA: Melancong ke Surabaya, Apa Aja Sih Isi ke 10 Tempat Wisata Seru ini

Di sini juga ada yang namanya Tumpeng Sewu, kalian bisa kirab tumpeng sambil berdoa lintas agama dan nonton pertunjukan wayang kulit. Seru kan?

Pokoknya, tempat ini keren banget deh buat yang suka petualangan alam dan mau kenal budaya lokal yang asyik.

Udah gitu, fasilitasnya lengkap juga. Ada tempat parkir, kamar mandi, tempat makan, dan wifi. Penginapan juga banyak pilihan, mulai dari homestay yang harganya mulai dari Rp 200 ribuan.

Jadi, kapan nih kita pada jalan-jalan ke Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo? Seru banget deh bisa nikmatin alam, budaya, dan suasana yang unik di sana. Ayo kita jalan-jalan! ***

Pos terkait