Swara Prambanan, Event Pergantian Tahun yang Menghadirkan Keindahan Senja

Pergantian Tahun
Candi Prambanan akan menjadi tempat penyelanggaran event budaya di acara pergantian tahun, Desember 2023 mendatang. (Instagram/@ramayanaprambanan's profile picture media_twc)

TURISIAN.com – Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) mengajak pengunjung untuk menyambut pergantian tahun dengan meriah.

Salah satunya, melalui acara bertajuk Swara Prambanan. Suara merdu, seni spektakuler. Dimana, kekayaan budaya Yogyakarta akan menyatu dalam momentum senja terakhir tahun 2023 di Candi Prambanan yang megah.

Febrina Intan, Direktur Utama PT TWC, mengungkapkan kekagumannya terhadap acara tersebut yang akan menampilkan grup musik papan atas. Seperti Sheila On 7, Shaggydog, Ndarboy Genk, Jikustik, dan Kunto Aji.

Candi Prambanan yang menjadi latar belakang acara ini diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, dengan nilai historis dan filosofis yang luar biasa.

BACA JUGA: Dikunjungi Keluarga Presiden, Taman Wisata Candi Prambanan Bakal Ramai Lagi

Swara Prambanan dijelaskan sebagai “event signature” khas PT TWC yang menggabungkan harmoni musik, seni instalasi ‘Bukti Cinta Ke-1.000’, dan atraksi budaya di Panggung Swara.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati deretan kuliner tradisional Yogyakarta di area Pasar Medang.

Febrina Intan juga  menegaskan bahwa Swara Prambanan tidak hanya sekadar hiburan. Tetapi juga upaya PT TWC untuk mempresentasikan kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Yakni, dengan cara yang tetap menghibur dan relevan bagi generasi muda.

BACA JUGA: Saat Liburan ke Prambanan, Jangan Lupa Mampir ke Tebing Banyunibo Sleman!

Dengan kerjasama bersama Golive Indonesia dan Antara Suara sebagai promotor, Swara Prambanan diharapkan akan menjadi acara tahunan. Dan menjadikan Candi Prambanan sebagai tempat penyelanggaraan.

Tiket untuk acara ini telah dipasarkan melalui situs resmi swaraprambanan.com dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Sedangkan CEO Antara Suara sekaligus Program Director Swara Prambanan, Andri Verraning Ayu, menekankan komitmen  untuk memberikan pengalaman “live event”. Tentu, dengan kesan bahagia kepada masyarakat.

Ia berharap bahwa acara pergantian tahun ini,  dapat memberikan kebahagiaan kepada semua yang hadir. Khususnya, untuk menikmati malam terakhir tahun dengan penuh sukacita. ***

Pos terkait