Dikunjungi Keluarga Presiden, Taman Wisata Candi Prambanan Bakal Ramai Lagi

Taman Wisata Prambanan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menggandeng cucunya saat mengunjungi Candi Prambanan, Sabtu 7 Januari 2023. (Instagram/@jokowi's profile picture jokowi)

TURISIAN.com – Seiring dengan pencabutan PPKM, keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu 7 Januari 2022.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucu mereka ke destinasi salah satu keajaiban dunia tersebut. Tepatnya, di Sleman, DI Yogyakarta.

Presiden tidak sekedar menghabiskan waktu liburnya, tetapi juga kedatangannya sembari mempromosikan destinasi wisata edukasi tersebut.

Presiden berkunjung ke Candi Prambanan bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta dua cucu yakni Jan Ethes Srinarendra. Terlihat juga La Lembah Manah.

BACA JUGA: Saat Liburan ke Prambanan, Jangan Lupa Mampir ke Tebing Banyunibo Sleman!

Selama kunjungan, rombongan keluarga Presiden berkeliling dipandu langsung olek Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Manggar Sari.

Pada kesempatanitu ia menjelaskan sejarah Candi Prambanan, termasuk detail kawasan Taman Wisata Candi Prambanan.
Cucu sulung Presiden, Jan Ethes, tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan Manggar tentang warisan budaya dunia tersebut.

“Ini yang paling besar,” kata Manggar sembari menunjuk Candi Siwa yang berketinggian 47 meter.

Kepala Daerah Diminta Anjurkan Warganya untuk Piknik

Kepala Negara juga sempat mengajak kedua cucunya untuk masuk ke dalam salah satu candi, untuk melihat lebih dekat relief yang terukir di sana.

BACA JUGA: Glamping Indekostour Prambanan, Camping Rasa Hotel yang Mewah Berkualitas

Keadiran keluarga Presiden Jokowi cukup menarik antusiasme pengunjung Candi Prambanan yang tidak menyangka bakal mendapat kesempatan bertemu orang nomor satu tersebut.

“Enggak nyangka lagi study tour eh ada Pak Jokowi,” kata salah satu pengunjung bernama Amelia.

Tama Wisata Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi pelesir favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu berlibur.

Presiden Jokowi sebelumnya juga pernah menyerukan agar jajaran pejabat baik pusat maupun daerah untuk senantiasa menggalakkan pariwisata dalam negeri.

BACA JUGA: Yuk Nonton Sendratari Ramayana di Prambanan Yogyakarta!

Hal ini demi mendorong potensi destinasi wisata Indonesia.

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, untuk berwisata di dalam negeri saja,” kata Presiden Jokowi.

Anjuran itu ia sampaikan saat memberi arahan kepada pimpinan kementerian/lembaga Kabinet Indonesia Maju.

Termasuk, kepala daerah, pimpinan BUMN, panglima komando daerah militer, kepala kepolisian daerah, dan kepala kejaksaan tinggi di Jakarta Convention Center, medio September 2022. ***
Sumber: Antaranews

Pos terkait