Pantai Cemara Cipanglay, Dekat dari Bandung Kini Diburu Wisatawan

Pantai Cemara Cipanglay
Pesona Pantai Cemara Cipanglay di Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Instagram/@d.mirelaa21)

TURISIAN.com – Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Bandung, Pantai Cemara Cipanglay di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini sedang menjadi buruan para traveler atau wisatawan.

Memang betul, destinasi ini memiliki potensi wisata cukup besar danĀ  tak bisa dipandang sebelah mata. Pantai ini memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami. Bahkan, suasana ombak yang mempesona, dan angin yang sepoi-sepoi.

Tidak hanya itu, hutan pantai seluas sekitar 13,5 hektar yang menjulang di sepanjang pesisir pantai menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Itu sebabnya, daya tarik unik Pantai Cemara Cipanglay ini mampu memukau para pengunjung yang datang. Mereka tak hanya dapat menikmati panorama pantai yang memesona.

BACA JUGA: TNGGP Cianjur Beri Sanksi 20 Pendaki Dilarang Masuk Gunung Gede Pangrango, Lho Kenapa?

Tetapi juga merasakan kesejukan di bawah naungan rimbunnya Pohon Cemara Udang yang sejak tahun 2014 telah ditanam dengan penuh kecintaan.

Sementara itu, keberlanjutan hutan pantai ini dikelola oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) yang berada di bawah pengawasan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Meskipun belum sepopuler destinasi pantai terkenal seperti Pantai Jayanti, Pantai Rancabuaya, Pantai Pangandaran, atau Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Pantai Cemara Cipanglay punya keistimewaan tersendiri.

BACA JUGA: Mengenal Kearifan Lokal Kampung Adat Miduana di Kabupaten Cianjur

Setidaknya, punya daya tarik yang tak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. Dengan pesonanya yang khas dan keunikan yang dimilikinya, tidak diragukan lagi bahwa destinasi wisata ini akan terus berkembang.

Bahkan, bisa jadi ke depan akan menjadi populer seiring berjalannya waktu.

Nah, begitu cerita pendek Pantai Cemara Cipanglay, sebuah surga tersembunyi yang pantas dijelajahi. ***

Pos terkait