Asyiik, The Papandayan Jazz Festival Segera Tiba

The Papandayan Jazz Festival
(Instagram/@studioeastradio)

TURISIAN.com – Festival jazz yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Ya, The Papandayan Jazz Festival (TPJF) kini memasuki tahun kedelapan dengan segala gemerlapnya.

Ajang musik yang sangat dinantikan ini akan kembali digelar di The Papandayan Hotel Bandung, Jawa Barat, untuk menggetarkan hati para pecinta jazz.

Rencananya, TPJF 2023 akan menggema selama dua hari yang penuh semangat. Yakni pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2023.

Persiapan yang matang telah dilakukan untuk menghadirkan pengalaman musik yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Mimpi Sang Menteri untuk Festival Musik Jazz, Yuk Simak Ceritanya

Sebuah Line-up yang Mengagumkan

Tahun ini, TPJF 2023 akan memanjakan telinga kita dengan kehadiran ratusan musisi berbakat dari dalam dan luar negeri.

Para penikmat jazz akan diajak dalam perjalanan musikal yang luar biasa dengan penampilan dari Barry Likumahuwa & The Rhythm Service.

Kemudian, ada Karimata, Ardhito Pramono, Kahitna feat Arsy Widianto, Dwiki Dharmawan, KSP x Wachdach (special project).

Lalu, juga Gerald Situmorang, Sarah n’ Soul, Art Of Tree, Teza Sumendra, Oele Patiselano, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Ayo Nikmati Alunan Musik Jazz di Ubud Village Jazz Festival 2022!

Sementara itu, Eki Puradiredja, selaku Festival Director, mengungkapkan pihaknya telah melakukan kurasi artis sejak awal tahun ini.

Dengan tim kurator yang berdedikasi, kami memperhatikan daftar keinginan artis. Dalam formula kami, program ini mencakup nama-nama besar, legenda, serta artis-artis yang kami jaga dengan penuh cinta.”

“Selain itu, kami akan menampilkan penampilan spektakuler dari Kahitna, Maliq and D’Essential, Karimata, dan KSP, Barry Likumahua, dan Ardhito yang saat ini sedang populer,” tambah Eki dengan penuh semangat.

Panggung-Panggung Spektakuler

TPJF tahun ini akan menyuguhkan 6 panggung yang siap menggetarkan semangat para penikmat jazz. Keenam panggung itu adalah Mirten Lounge, TP Stage, HBGG, Cimanuk, Suagi, dan Free Stage.

Dengan berbagai konsep dan tema yang menarik, pengalaman musik Anda akan semakin istimewa.

Gita, selaku Managing Director, menjelaskan ia akan memaksimalkan potensi venue di The Papandayan.

BACA JUGA: Navy Jazz Traffic Festival Hadirkan Pameran Alutsista, Ini Pengunjungnya

“Kini, di tahun ini, kami akan menyuguhkan 6 panggung dan melibatkan lebih dari 200 musisi dalam lebih dari 20 penampilan yang akan memukau Anda selama 2 hari,” ujarnya.

Maliq and D’Essential Kembali Bergabung

Indah, perwakilan dari Maliq and D’Essential, mengungkapkan kebahagiaannya kembali dilibatkan dalam acara musik tahunan ini.

“Pastinya nanti kita akan membawakan hits-hits terbaik dari Maliq. Kami sangat bersemangat untuk berada di sana, memberikan yang terbaik, dan menikmati momen berharga bersama teman-teman di sana,” ujar Indah dengan senyuman cerah.

BACA JUGA: Konser God Bless 50 Tahun Konser Emas Mau Tau Harga Tiketnya?

Mengedepankan Pendidikan

The Papandayan Jazz Fest 2023 juga memegang teguh komitmennya dalam pendidikan di dalam komunitasnya. Mereka akan menyajikan Music Clinic di setiap festivalnya.

Tahun ini, Music Clinic akan diisi oleh pemateri hebat, yaitu Sri Hanuraga dan Barry Likumahua, dengan tema “Basic Jazz Vocabulary” dan “Rhythm & Groove.”

Melalui workshop dan kelas musik yang diadakan, festival ini berkolaborasi dengan beberapa sekolah dan universitas jurusan seni musik.

Mereka memfasilitasi murid-murid dan mahasiswa agar dapat mengikuti materi Music Clinic secara gratis. Sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat umum.

BACA JUGA: Java Pop Festival, Bakal Bikin Kalian Ambyar Guys, Catat Jadwal Mainnya Ya

Khususnya, untuk terus bersemangat untuk mempelajari lebih dalam tentang musik jazz dan mengembangkan keterampilan mereka.

Tiket untuk pengalaman tak terlupakan ini tersedia dalam berbagai kisaran harga, mulai dari Rp 110.000 hingga Rp 625.000, dan dapat diperoleh melalui Loket.com.

Jangan lewatkan momen magis The Papandayan Jazz Festival 2023 ini, karena di sini, nada-nada jazz akan mengalun begitu indah. ***

Pos terkait