Ayo Nikmati Alunan Musik Jazz di Ubud Village Jazz Festival 2022!

Ubud Village Jazz Festival 2022

 

TURISIAN.com –  Di minggu kedua Agustus 2022 ini, Sobat Turisian penyuka alunan musik jazz wajib merapat ke Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2022. Event musik jazz ini akan berlangsung pada tanggal 12 – 13 Agustus 2022, bertempat di ARMA Museum, Ubud, Bali.

Ubud Village Jazz Festival merupakan salah satu konser setiap tahun yang diadakan di Ubud, Bali. Di tahun yang ke-9-nya ini, UVJF 2022 akan kembali mengundang musisi jazz nasional maupun internasional.

Di tahun 2021 lalu, UVJF bertabur para musisi jazz nasional yang ternama. Para pecinta jazz pasti kenal salah satu musisi yang tampil di UVJF 2021 yakni Indra Lesmana. Ada juga Dua Empat, Salamander Big Band, Krisna Darmawan, dan banyak lainnya.

Nah, kalau di Ubud Village Jazz Festival 2022 akan ada penampilan musisi nasional yang tak kalah keren. Salah satunya Tohpati yang akan hadir bersama dengan Tohpati Bertiga. Selain itu, ada juga gitaris jazz Balawan yang akan hadir bersama Batuan Ethnic Fusion, Soulfeggio’s “Tribute to Natalie Cole”, Warman Sanjaya & Irsa Destiwi Project, serta Gustu Brahmanta Project.

Baca juga: 5 Tempat Healing di Ubud Bali ini Cukup Mengasyikan Lho

Selain para musisi jazz senior, UVJF 2022 juga mengundang para musisi jazz muda. Seperti Gev Delano, pemain bass jazz cilik berusia 12 tahun dari Semarang. Akan hadir bersama musisi muda Bali, yakni Krisna Dharmawan, Gede Yudistira, dan Grady Boanerges.

Ada lagi Panacea, band jazz dari Universitas Pelita Harapan. Band ini merupakan pemenang pertama di UPH Conservatory of Music National Jazz Competition 2022.

Musisi Internasional di UVJF 2022

Hal lain yang menjadikan UVJF 2022 ini lebih spesial adalah kehadiran musisi jazz mancanegara. Setelah tahun lalu hanya mengundang musisi dalam negeri karena pandemi Covid-19. Salah satu musisi internasional yang akan hadir adalah The Bernard Van Rossum Quartet dari Belanda, pemain saxophone terkenal Eropa yang akan membawakan kuartetnya di panggung UVJF.

Lalu ada pula Sum Kim, gitaris muda berbakat dari Korea Selatan, yang interpretasi uniknya akan jazz dapat Sobat Turisian nikmati tahun ini. Gimana keren kan Ubud Village Jazz Festival 2022? Makanya jangan sampai terlewatkan!

Keseruan Lain di UVJF 2022

Keseruan UVJF juga bukan hanya dari musisinya saja, lho! Sobat Turisian juga dapat menikmati dekorasi di arena festival yang desainnya eksklusif oleh tim UVJF, Klick Swantara, dan CEO dari Achimetriz Design Diana Surya.

Konsep desainnya unik dan nyaman serta sesuai dengan tradisi lokal. Jangan sampai ketinggalan untuk jadi latar swafoto instagrammable kalian, ya Sob!

Baca juga: Indahnya Hamparan Sawah Terasering Tegallalang Ubud

Jika ingin beristirahat sejenak setelah menonton penampilan dan berfoto ria di area festival, Sobat Turisian juga bisa menikmati makanan dan minuman di stand yang tersedia. Ada juga merchandise yang bisa kalian bawa pulang sebagai kenang-kenangan.*

 

 

Pos terkait