Jalan-jalan ke Alam Bersama ‘Sobat Healing’, Begini Keseruannya

Jalan-jalan ke Alam
Salah satu aktivitas yang dilakukan Sobat Healing, bermain arung jeram. (Instagram/@hanalesmana)

TURISIAN.com – Weekend memang paling pas buat lepas penat, bro! Salah satu pilihan paling asik buat me-time itu adalah jalan-jalan ke alam, kayak main air di curug gitu.

Tapi coba bayangin, kalian liburan di sana bareng orang-orang yang kamu  nggak kenal sebelumnya, alias teman baru yang belum pernah  dijumpai sebelumnya. Sensasinya kira-kira kaya gimana, ya?

Nah, kami bisa banget ngerasain pengalaman seru kaya gitu dengan ikutan Sobat Healing, guys! Sobat Healing itu komunitas yang diinisiasi sama Bintang Putra dan Hana Lesmana buat ngajak anak muda main bareng.

Jadi, kalo  lagi pengen main air tapi nggak ada teman, Sobat Healing ini solusinya, bro! Di sini, kalian bisa kenalan sama orang-orang baru buat berpetualang bareng.

BACA JUGA: Spot Keren di Curug Leles Ini, Lagi Jadi Incaran Traveler

Jadi gini, Curug Naga itu lokasinya di Bogor, sekitar 1 jam 20 menit dari Jakarta lewat tol. Begitu nyampe, langsung disuguhin pemandangan alam yang hijau dan udara sejuk yang bikin hati adem banget.

Terus, kita diajak trekking di sungai dengan pelampung dan dibimbing sama guide. Di Curug Naga, ada 3 curug yang bisakamu  eksplor. Yaitu Curug Priuk, Curug Naga, dan Curug Barong.

Tiap curug punya karakter dan tingkat kesulitan berbeda, guys.

BACA JUGA: Jalan-Jalan Seru di Sekitar Stasiun Bogor, Coba Deh Mampir Kesini

Coba Cliff Jumping

Selama perjalanan ke curug-curug itu, kita harus hati-hati banget, soalnya jalannya sempit, curam, licin, dan penuh batu besar. Tapi kalo lo suka tantangan, ini banget buat kamu!

Pertama-tama, kita sampe di Curug Priuk. Airnya hijau dan jernih banget, suara air yang mengalir itu rasanya nyaman banget di telinga.

Kalo lo suka adrenalin, bisa coba cliff jumping juga di sini, guys. Tapi jangan terlalu deket ke air terjun, soalnya arusnya kenceng banget!

Selanjutnya, kita dipandu ke Curug Naga. Curug ini ketinggian 28 meter, dengan kedalaman sekitar 12 meter. Buat sampe ke curug terakhir, kita harus melintasi sungai dengan tali pengaman.

BACA JUGA: Curug Cilember Bogor, Destinasi yang Memiliki 7 Air Terjun

Di tempat ini, kita harus kuat dan hati-hati agar nggak terseret arus.

Curug terakhir itu namanya Curug Barong, dan lokasinya agak tersembunyi. Tingginya 20 meter dan dikelilingi oleh tebing dan akar pepohonan.

(Instagram/@bintangpede)

Suasananya lebih tenang, dan airnya lebih dingin dari dua curug sebelumnya.

Jadi, Curug Naga ini tempat wisata alam yang asik banget buat anak muda yang suka petualangan. Banyak aktivitas alam seru, mulai dari body rafting, river trekking, sampe cliff jumping.

BACA JUGA: Curug Ciangin Cibeusi, Masuk Kandidat 75 Besar ADWI 2023

Di sana juga udah ada fasilitas umum seperti toilet, kamar ganti, warung makan, dan musala. Buat yang suka camping, juga ada tempatnya, guys!

Harga tiketnya juga terjangkau, kok. Harga buat jelajah 3 curug cuma Rp 135 ribu aja. Udah termasuk tiket masuk, pelampung, helm, dan guide trekking.

Buat persiapan peralatan dan logistik, kalo lo mau kesana, sebaiknya reservasi dulu lewat Instagram atau website resmi Curug Naga.

Jadi, kalo kalian mau coba sensasi main air di alam bareng teman-teman baru yang seru, Curug Naga ini bisa jadi pilihan yang oke, bro! Gimana, siap buat petualangan seru. ***

Pos terkait