Curug Cilember Bogor, Destinasi yang Memiliki 7 Air Terjun

Curug Cilember
Curug Cilember di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. (Instagram/@ikogirsang)

TURISIAN.com – Curug Cilember itu tempatnya  asik banget, guys! Ada di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya keren buat dikunjungin pas liburan sama keluarga.

Katanya, Curug Cilember mulai dikembangin sama pemerintah sejak tahun 1990 dan baru diresmikan tahun 2000.

Luasnya area-nya sekitar 5,9 hektar, luas banget kan? Di sekelilingnya tuh ada pepohonan rindang yang bikin suasana jadi makin indah.

Yang seru lagi, di sana gak cuma ada satu curug aja, tapi ada 7 curug lainnya juga. Jadi bisa seru-seruan jelajahin 7 air terjun sekaligus, Sobat Turisian!

BACA JUGA: Dispora Kabupaten Bogor Ingin Event Gowes 2023 Makin Meriah

Tau gak sih, sebenernya 7 air terjun ini punya mata air yang sama. Cuma, mata airnya pecah dan jadi mengalir ke tujuh curug itu.

Setiap air terjun punya nomor urut, loh. Curug 1 itu yang paling tinggi dan paling jauh dari pintu masuk. Kalo mau nyusurin curug 4 sampe 1, hati-hati ya, jalannya licin dan sempit.

Di sana juga ada wahana keren dan fasilitas lengkap, seperti toilet dan warung makan. Jadi gak perlu khawatir kalau lagi laper atau mau main-main.

Buat kalian yang di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, atau Sukabumi, jangan sampai ketinggalan buat liburan ke Curug Cilember ini. Keren abis!

BACA JUGA: Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, 10 Tempat Kuliner Ini Wajib Kalian Coba

Harganya juga terjangkau. Dimana, tiket masuknya cuma Rp25.000, kalau turis asing Rp75 ribu.

Sementara itu, untuk menuju ke Curug Cilember ini, gampang banget. Dari Jakarta atau Puncak, kalian masuk aja ke Jalan Raya Puncak-Gadog.

Nanti ada petunjuk jelas kok, sekitar 1,5 kilometer setelah Cimory Mountain View. Gak bakal nyasar deh!

Jadi, jangan sampe kelewatan buat mampir ke Curug Cilember, ya! Pasti seru dan bikin liburan kalian makin kece!

BACA JUGA: Menikmati Kuliner di Sekitar Istana Batu Tulis Kota Bogor

Tempat Kuliner

Ngomong-ngomong soal Curug Cilember, ada beberapa tempat kuliner yang asik banget di sekitarnya, nih.

Terutama buat kalian yang pengen nyicipin makanan enak setelah puas jalan-jalan di curug. Ini dia rekomendasinya:

  1. Warung Makan Cilember: Warung makan yang terkenal di daerah itu, tempatnya sederhana tapi makanannya enak banget. Cobain deh nasi goreng, mie goreng, atau sop buntutnya. Pasti bikin lidah kamu bergoyang!
  2. Rumah Makan Sunda Asli: Tempatnya nyaman banget buat makan bareng keluarga. Di sini kamu bisa menikmati hidangan khas sunda yang lezat, seperti nasi liwet, pepes ikan, dan sayur asem. Jangan lupa pesan juga es degan sebagai penutup!
  3. Pondok Gurih Cilember: Kalau kamu suka makanan pedas, tempat ini wajib banget kamu coba. Spesialisasinya adalah ayam goreng pedas yang super gurih dan bikin nagih. Cocok banget buat teman ngobrol santai sambil menikmati pemandangan alam sekitar.
  4. Warung Ampera Cisarua: Tempat makan dengan konsep alam yang asri. Menunya beragam, mulai dari masakan Indonesia, seafood, sampai grill. Pesanlah menu favoritmu dan nikmati suasana yang menyenangkan.
  5. Café Kebun Cilember: Kalau kamu pengen tempat yang lebih cozy dan instagrammable, mampir aja ke sini. Café ini punya taman yang hijau dan dekorasi yang kece. Cobain kopi spesial mereka sambil ngemil kue-kue lezat. Pasti seru banget buat foto-foto!

Jadi, setelah puas bermain di Curug Cilember, jangan lupa isi perut dengan mampir ke tempat kuliner yang recommended di atas.

Selamat menikmati makanan enak dan melengkapi liburan seru kalian! ***

Pos terkait