Lombok Timur Siap Memukau Peserta Pesona Rinjani Color Run 2023

Rinjani Color Run 2023
Ilustrasi. Peserta lomba lari melintasi rute. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Di tengah gemuruh alam yang mengesankan, Pulau Lombok kembali mencuri perhatian dengan gelaran spektakuler, Rinjani Color Run 2023.

Event ini akan berlangsung  pada 27 Agustus 2023, yang diselenggarakan oleh Perum LKBN Antara Biro Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tujuan acara ini adalah untuk memikat hati para wisatawan dan memompa semangat pariwisata di wilayah tersebut.

Sebagai penerus kesuksesan Rinjani Color Run 2022 yang berhasil menyedot partisipasi 1.200 peserta, gelaran tahun ini dipastikan tidak kalah menarik.

Dengan latar belakang Gunung Rinjani yang menjulang gagah dan ditumbuhi awan, para peserta akan diajak berlari seolah berada di surga.

BACA JUGA: Berkunjung ke Desa Wisata Senaru Lombok, Pintu Masuk ke Gunung Rinjani

Pun, pun dengan ketinggian mencapai 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl), peserta akan menyusuri jalur yang menakjubkan. Mengitari areal persawahan nan subur, yang terapit di antara Gunung Rinjani, Bukit Anak Dara, dan Bukit Pergasingan.

Momen luar biasa ini akan menjadi saksi bisu bagi peserta tentang keelokan alam Pulau Lombok. Keindahan tak tergambarkan akan menjadi sajian istimewa di tengah ajang lari yang penuh semangat ini.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN Antara NTB, Riza Fahriza, tidak dapat menyembunyikan kekagumannya atas keeksotikan alam yang dimiliki pulau tersebut.

BACA JUGA: Air Terjun Mangku Sakti, Pesona Keindahan di Kaki Gunung Rinjani Lombok Timur

“Kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi LKBN Antara Biro NTB dalam memperkenalkan serta menghidupkan kembali dunia pariwisata. Yang manan nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi berbagai sektor. Mulai dari UMKM, pariwisata, perhotelan, hingga sektor travel,” ujarnya hari ini.

Tak hanya sekadar lari di alam megah Gunung Rinjani, Rinjani Color Run 2023 juga dirangkaikan dengan agenda Samalas Fest 2023.

Kemeriahan festival ini melibatkan berbagai aspek kebudayaan, seni pertunjukan, dan tentunya, olahraga.

Stars and Rabbit

Musik akan menjadi pengiring setia acara ini, dengan bintang tamu utama seperti grup musik Stars and Rabbit dan puluhan musisi lainnya.

Berada di ketinggian, sambil menikmati dentuman musik yang menggetarkan, tidak ada yang lebih memikat daripada pengalaman baru ini.

BACA JUGA: Wisatawan Lokal Kini Banyak Memburu Destinasi Kawasan Indonesia Timur

Semua terasa begitu sempurna dengan Gunung Rinjani yang menjadi latar belakangnya yang mengagumkan.

Agenda Samalas Fest 2023 akan berlangsung pada 26 Agustus 2023, menyuguhkan ragam pertunjukan musik dan kekayaan budaya yang tak boleh dilewatkan.

Sedangkan, Rinjani Color Run, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari festival, akan menyambut partisipan sebanyak 1.500 peserta.

Diharapkan, acara ini dapat menarik hati 800 penonton yang bersemangat untuk menikmati pesona musik dan kultur di atas ketinggian.

Jangan sia-siakan momen berharga ini. Sambutlah kehadiran Rinjani Color Run 2023 dan ikuti jejak para pelari pemberani yang merasakan keajaiban alam Pulau Lombok di kaki Gunung Rinjani.

Bergabunglah dalam festival gemilang ini, karena alam semesta telah menyajikan keindahan terbaiknya, dan kini, saatnya Anda menjadi bagian dari magisnya Rinjani Color Run 2023. ***

Pos terkait