Liburan ke Agrowisata Eptilu, Kalian Bisa Sekalian Berlajar Bertani Lho

Agrowisata Eptilu
Berlibur di Agrowisata Eptilu, Garut, Jawa Barat pengunjung bisa memetik buah jeruk langsung dari pohonnya. (Instagram/@eptilu.id)

TURISIAN.com – Ngomong-ngomong, Garut emang gak pernah kehabisan tempat wisata seru deh. Nah, kali ini Sobat Turisian  mau bahas tempat wisata yang keren banget, namanya Agrowisata Eptilu.

Lokasinya tuh di Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut.

Kalau mau kesana, rutenya gampang banget. Dari Kota Garut, lewat Bayongbong, Cisurupan, sampe deh di Cikajang. Perjalanan naik motor sekitar 1 jam lah.

Pas udah nyampe, udaranya langsung seger banget karena Agrowisata Eptilu ini berada di kaki Gunung Cikuray.

BACA JUGA: Liburan Lengkap di Wisata Garut, Dari Gunung, Sungai Hingga Pantai

Tempat wisata ini luas banget, sekitar 5 hektare loh. Dan yang bikin beda dari tempat ini adalah kita bisa merasakan pengalaman liburan sambil ikut bertani.

Bisa deh belajar banyak ilmu pertanian dari mereka yang ada disana. Kita juga bisa petik berbagai macam tanaman. Seperti di kebun sendiri, tapi ya ada biayanya sih.

Tapi percayalah, pengalaman yang didapetin sebanding banget dengan biayanya.

Selain itu, kita juga bakal diajak jalan-jalan ke lokasi produksi hasil pertanian di Agrowisata Eptilu ini. Mereka punya konsep smart farming gitu, jadi kita bisa wisata sambil belajar. Asik kan?

BACA JUGA: Desa Wisata Sindangkasih Garut Tawarkan Beragam Aktivitas Wisata yang Asyik

Oh iya, jangan sampe lupa cobain menu andalan mereka, nasi liwet. Rasanya beda banget kalau makan disini, seru banget lah suasana makan bareng-bareng di tempat kayak gini, jauh beda sama makan di restoran biasa.

Jadi, buat kamu yang pengen liburan seru sambil dapetin pengalaman bertani keren, mampir deh ke Agrowisata Eptilu di Garut. Pasti bakal seru dan bikin kenangan yang gak akan terlupakan.

Tempat Kuliner

Oiya, setelah puas berwisata dan belajar bertani, kamu bisa langsung meluncur ke tempat makan yang enak-enak di sekitar situ.

  1. Warung Nasi Ampera: Nah, kalau kamu suka makanan padang, tempat ini cocok banget buat kamu. Warung Nasi Ampera ini terkenal dengan masakan padangnya yang lezat. Kamu bisa cobain nasi rendang, gulai ayam, dendeng balado, dan masih banyak lagi. Makan disini pasti bikin perut kamu kenyang dan puas!
  2. Gubug Makan Mang Engking: Buat kamu yang suka makan seafood, tempat ini wajib banget kamu kunjungin. Gubug Makan Mang Engking terkenal dengan menu andalannya, yaitu kepiting saus padang. Rasanya mantap banget! Selain itu, kamu juga bisa nikmatin suasana makan di gubug-gubug tradisional yang lucu.
  3. Bumi Aki Restaurant: Kalau kamu pengen suasana makan yang lebih mewah, Bumi Aki Restaurant bisa jadi pilihan. Mereka menyajikan berbagai macam masakan, mulai dari masakan Indonesia, Chinese, hingga Western. Pokoknya, ada banyak pilihan makanan enak di sini yang bisa kamu nikmati.
  4. Kopi Darat: Buat kamu yang suka kopi dan suasana kafe, Kopi Darat bisa jadi tempat yang pas. Mereka punya berbagai macam kopi dengan cita rasa yang khas. Kamu juga bisa pesan makanan ringan atau kue-kue yang enak untuk teman ngopi kamu. Tempatnya cozy banget buat nongkrong sambil ngobrol santai.

Jadi, setelah puas berpetualang dan belajar bertani di Agrowisata Eptilu, jangan lupa mampir ke tempat-tempat kuliner di sekitarnya. Pasti bakal menambah kelezatan liburan kamu di Garut! ***

Pos terkait