Taman Margasatwa Ragunan Sampaikan Pengumuman Ini, Catat Ya

Taman Margasatwa Ragunan
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, menggelar tikar di bawah pohon-pohon cemara. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Ingin beriwisata di Taman Margasatwa Ragunan? Ada pengumuman penting nih dari pengelola Ragunan. Mereka telah mengeluarkan imbauan kepada pengunjung yang ingin datang.

Yakni, agar  menggunakan transportasi umum saat mengunjungi taman tersebut selama liburan Idul Adha 1444 Hijriah.

Langkah ini diambil guna mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut selama masa liburan.

Wahyudi Bambang, Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, meminta supaya pengunjung  agar menggunakan kendaraan umum.

“Kendaraan yang bisa dinaiki Seperti TransJakarta atau KRL. Ini untuk memudahkan perjalanan mereka sehingga bisa terhindar dari ,” kata Bambang di Jakarta  Jumat, 30 Juni 2023.

BACA JUGA: Tol Japek II Selatan, Bisa Bikin Perjalanan Jakarta-Bandung Cuma 1 Jam

Bambang juga mengungkapkan bahwa selama liburan ini terlihat adanya antrean panjang kendaraan pribadi yang menuju Taman Margasatwa Ragunan setiap harinya.

Dia juga menyebutkan bahwa jumlah pengunjung pada Kamis 29 Juni 2023 mencapai 30 ribu orang. Dan dia memprediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah pada hari-hari berikutnya.

Pengunjung Begitu Antusias

Antusiasme pengunjung sangat tinggi, dengan beberapa di antaranya bahkan telah menunggu di gerbang masuk sebelum taman dibuka pukul 09.00 WIB.

Selain imbauan penggunaan transportasi umum, Bambang juga mengajak para orang tua yang membawa anak-anak ke tempat wisata untuk meningkatkan pengawasan terhadap mereka.

BACA JUGA: Cerita Pengalaman Naik KA Kutojaya Selatan Hingga Perubahan Jadwal Sekarang

Hal ini dikarenakan sering terjadi kejadian anak-anak tersesat akibat kurangnya perhatian dari orang tua mereka saat berada di tempat yang ramai.

Bambang juga menyoroti kondisi cuaca di Jakarta Selatan yang sering turun hujan. Oleh karena itu, pengunjung diimbau untuk membawa payung karena keterbatasan tempat berteduh di dalam taman.

“Kami  mengingatkan kepada  pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, mengingat jumlah pengunjung yang banyak saat ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Ingin Gratis Masuk Ancol Taman Impian Jakarta? Ikuti Cara ini

Untuk kenyamanan pengunjung, Taman Margasatwa Ragunan telah menyediakan pembelian tiket secara daring melalui aplikasi “Taman Margasatwa Ragunan”.

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli tiket di tempat dengan menggunakan JakCard dengan saldo Rp20 ribu. Dengan harga sebesar Rp45 ribu. Harga tiket masuk dewasa adalah Rp4.000, sedangkan untuk anak-anak adalah Rp3.000.

Saat ini, Taman Margasatwa Ragunan merupakan rumah bagi 2.275 satwa dan memiliki lebih dari 20.000 pohon yang tumbuh di dalamnya. ***

Pos terkait