Rafting di Geopark Merangin, Bisa Sekalian Liat Fosil Lho

Geopark Merangin
Dinding-dinding batu purba yang ada di Geopark Merangin, Jambi. (Instagram/@geoparkmeranginjambi)

TURISIAN.com – Nah, ada satu atraksi keren banget buat kamu yang mau liburan ke Geopark Merangin, Jambi nih! Di sini, kalian bisa rafting sambil ngeliat fosil jutaan tahun loh, geng! Keren banget kan?

Jadi, kalian bakal diajak ngarungi sungai Batang Merangin pake perahu. Selain seru rafting-raftingan, kamu juga bisa sambil mampir-mampir buat ngeliat fosil di beberapa tempat yang udah ditentuin.

Rafting sambil ngeliat fosil emang jadi daya tarik khusus banget di Geopark Merangin. Bukan cuma buat wisatawan lokal, tapi juga buat turis asing yang penasaran. Gak heran sih, karena pengalaman kayak gini beda banget, guys!

Perjalanan dimulai dari desa Air Batu, terus kalian bakal ngelewatin sungai yang nggak main-main. Selama sekitar 13 kilometer, kamu bakal berpetualang di sungai itu selama sekitar 3 jam.

BACA JUGA: Terpesona Danau Kaco Jambi yang Cantik dengan Air Sebening Kaca

Ada 4 tempat pemberhentian yang seru buat kamu jadiin spot buat ngeliat fosil.

Ada 3 titik tempat lo bisa ngeliat fosil, geng. Pertama, fosil batu tua Araucarioxylon. Kedua, fosil kerang Teluk Gedang. Ketiga, fosil daun di Muara Karing. Di setiap tempat itu, kamu bakal dikasih penjelasan dari pemandu yang juga orang lokal.

Fosil-fosil Keren

Seru banget kan, geng? Apalagi buat yang gak pernah liat fosil sebelumnya, pasti jadi tambah penasaran. Nah, di Geopark Merangin ini, gak cuma seru rafting-raftingan aja. Tapi juga bisa sambil ngeliat fosil-fosil keren yang udah berumur ratusan juta tahun!

BACA JUGA: Kunjungan ke Candi Muara Jambi Dibatasi, Ini Pertimbangannya

Gak cuma wisatawan lokal aja yang seneng, temen-temen kita yang dari luar negeri juga udah pada coba. Mulai dari tamu turis dari Belanda, Hungaria, Republik Ceko, dan masih banyak lagi.

Mereka pada puas banget dan kagum abis setelah rafting di Geopark Merangin. Gak cuma seru, tapi juga bisa ngeliat fosil-fosil unik!

Jadi, buat kamu yang mau arung jeram yang beda dari yang lain, Geopark Merangin adalah tempat yang pas banget, geng! Di sini, kamu bakal nemuin kombinasi seru antara rafting dan ngeliat fosil-fosil keren. Gak ada duanya deh! ***

Pos terkait