Jumlah Penumpang KA Siliwangi Melonjak, Sampai Kapan?

KA Siliwangi
Rangkaian Kereta Api keluar dari Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Dok.PT KAI

TURISIAN.com – Ada kabar baru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung, guys. Jumlah penumpang KA Siliwangi lagi naik banget selama liburan panjang Peringatan Hari Lahir Pancasila. Bahkan, hingga Minggu 4 Juni 2023.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, Jumat 2 Juni 2023, menyampaikan bahwa peningkatan penumpang sudah terjadi  sejak Rabu (31/5) di Stasiun Cianjur.  Mereka tujuannya mau jalan-jalan ke Sukabumi dan Bandung Barat.

“Jumlah penumpang emang lagi nambah di Stasiun Cianjur. Sejak Rabu jumlahnya naik dari biasanya cuma 500 orang jadi 1.200 orang. Khususnya mereka  yang mau ke Stasiun Sukabumi. Terus Kamis naik lagi jadi lebih dari 3.000 penumpang,” katanya.

BACA JUGA: Ada Perubahan Jadwal Kereta Api Bandara Nih Guys, Catat Waktunya Ya..

Mereka memprediksi peningkatan penumpang KA Siliwangi bakal berlanjut sampe akhir pekan dengan destinasi wisata dari Cianjur ke Sukabumi. Atau sebaliknya dari Sukabumi ke Cianjur.

Nah, buat siap-siap ngadepin lonjakan penumpang, mereka udah siapin petugas tambahan di Stasiun Cianjur.

Termasuk nambah pengamanan yang bakal ngasih imbauan ke calon penumpang supaya patuh aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Info Penting Perubahan Jadwal Kereta Api dari Bandung, Kalian Harus Catat Nih..

“Selain urusan teknis, kita juga ngasih imbauan ke calon penumpang buat beli tiket lewat aplikasi KAI Access biar enggak rame di stasiun,” katanya.

Mehendro nambahin lagi, walaupun masih bisa beli tiket langsung di tempat, tapi lebih baik deh calon penumpang beli tiket secara online.

Selain memudahkan pas udah sampe di stasiun, mereka juga enggak perlu antre, bro.

“Sampai Jumat siang, laporan dari Stasiun Cianjur, masih ada antrean calon penumpang yang mayoritas tujuannya Sukabumi. Namun,  beruntungnya, laporan kedatangannya cukup seimbang, sekitar 2.000 penumpang,” tutupnya. ***

Pos terkait