Yuk Main ke Museum Blockbuster Surabaya, Ada Ribuan Koleksi Tokoh Film!

Museum Blockbuster Surabaya
Museum Blockbuster Surabaya. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang suka dengan film-film blockbuster Hollywood, wajib kunjungi Museum Blockbuster Surabaya. Museum yang berdiri sejak 2018 ini, menyimpan lebih dari 3000 koleksi yang semuanya tergolong barang langka dan limited edition. Lokasinya di Jl. Raya Kenjeran 463-465, Kota Surabaya.

Di tempat ini, Sobat Turisian bisa menemukan deretan action figure, diorama, statue, movie props, koleksi boneka, dan mainan lainnya. Suasana museum ini benar-benar seperti di dalam film. Sobat Turisian bisa menikmati suguhan beragam karakter mulai dari pintu masuk.

Kerennya lagi, di Museum Blockbuster Surabaya juga ada diorama yang sesuai dengan adegan filmnya. Seperti Avanger di Sokovia dari film “Avenger Age Of Ultron”, Leonidas bersama pasukan Sparta-nya di film “300”.

Kemudian ada pula Tony Stark alias Iron Man dan Paper Potts alias Rescue yang tengah berbincang di Stark Industries Headquater dalam film Iron Man 3. Hingga pertarungan antara Alice dengan sosok bio organic weapon dari film “BOW”, dan lainnya.

Baca juga: Yuk ke Food Junction Grand Pakuwon Surabaya, Bisa Kulineran dan Bermain!

Museum Blockbuster Surabaya tak hanya menampilkan diorama dari potongan film. Tapi ada juga properti dari beberapa film horor terkenal. Seperti Chucky dan Tiffany Valentine si boneka pembunuh dalam film “Bride of Chucky” dan lainnya. Semua koleksi tersebut terpajang rapi di dalam etalase dengan pencahayaannya yang menarik.

Berkat penataan dan pencahayaan yang tepat, menjadikan diorama dan action figure yang ada tampak hidup. Bagian menarik lainnya, yakni setelah Sobat Turisian melalui bagian film-film horor. Sebab, di situ terpajang infinity gauntlet milik The Mad Titan Thanos yang lengkap dengan enam jenis infitnity stone-nya.

Harga Tiket Museum Blockbuster Surabaya

Untuk bertemu semua action figure di sini, Sobat Turisian mesti membayar tiket masuk sesuai kategori usia. Untuk harga tiket dewasa pada hari Jumat dan Sabtu senilai Rp80 ribu, dan anak-anaknya sekitar Rp60 ribu.

Baca juga: Tamasya Akhir Pekan ke Tahura Lempung Surabaya Sekalian Edukasi Tanaman

Sementara pada hari Minggu, harga tiket dewasa sebesar Rp100 ribu dan anak-anak Rp80 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tur dengan superhero di dalam museum. Selain itu, pengelola Museum Blockbuster Surabaya juga menawarkan paket hemat khusus hari Kamis senilai Rp30 ribu.*

 

 

Pos terkait