Pelesiran ke Coban Danyang Pasuruan yang Memikat Mata

Coban Danyang
Coban Danyang di Kabupaten Pasuruan, Jatim. (Source: Pemkab Pasuruan)

TURISIAN.com – Kabupaten Pasuruan di Jawa Timur tak hanya terkenal sebagai sentra dari segala jenis buah-buahan berkualitas. Tapi juga menyimpan banyak objek wisata alam yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Seperti Coban Danyang salah satunya.

Wisata coban atau air terjun tersebut berlokasi di Dusun Tuyowono, Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Terletak di ketinggian 588 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Uniknya Coban Danyang berbeda dengan coban-coban lainnya, meskipun musim kemarau, air yang jatuh terus mengalir deras. Sehingga sangat cocok buat Sobat Turisian gunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari berenang hingga seni fotografi.

Sobat Turisian cukup mudah untuk menjangkaunya dan tak akan kesulitan. Lantaran letaknya hanya 50 meter di belakang Desa Tempuran atau kurang lebih 5 km dari Kecamatan Pasrepan. Kalian dapat memakai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Jalan menuju Coban Danyang juga sudah beraspal mulus, sehingga perjalanan jadi lebih nyaman. Terlebih suguhan panorama pedesaan berhawa sejuk khas pegunungan bakal terus Sobat Turisian jumpai sepanjang perjalanan.

Baca juga: Berkunjung ke Candi Gunung Gangsir di Kabupaten Pasuruan

Usai jalan beraspal lanjut dengan jalan setapak menuju coban yang asri, penuh puluhan pohon Durian yang telah berbuah beberapa kali. Jadi semakin memberikan kesenangan tersendiri.

Untuk tiba di titik Coban Danyang, Sobat Turisian harus menuruni tebing. Tapi tak usah khawatir, tebing tersebut tidak curam. Sesampainya di dasar, tergambar jelas sebuah bebatuan besar yang licin. Sementara itu, air jernih tak hentinya mengalir dari hulu.

Pesona Coban Danyang Pasuruan

Begitu sampai di depan air terjun, pesonanya memang sangat istimewa. Terutama, bagi Sobat Turisian pecinta fotografi landscape, objek wisata alam ini sangat cocok untuk lokasi hunting foto tematis alam. Kalian pecinta selfie juga akan terpuaskan di tempat ini.

Panorama alam yang indah berpadu cantik dengan kejernihan air Coban Danyang. Hingga memikat mata siapa pun yang emlihatnya langsung. Tak heran banyak wisatawan yang terus berdatangan ke sini.

Selain itu, suara air terjun bergemuruh yang berasal dasar tebing tersebut semakin menambah nyaman suasana. Sangat pas buat Sobat Turisian yang ingin healing dan refershing melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Cafe Laut Semare, Wisata Lain Pasuruan Lewat Kelezatan Menu Seafood

Bukan hanya warga lokal yang kerpa datang ke Coban Danyang Pasuruan ini. Tetapi juga wisatawan dari kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur. Tempat yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi bersama keluarga atau teman-teman dekat.*

Pos terkait