Pantai Pongkar Karimun Punya Pasir Putih dan Birunya Laut yang Bikin Jatuh Cinta

Pantai Pongkar
Pantai Pongkar di Kab. Karimun, Kepri. (Source: Dispar Kab. Karimun)

TURISIAN.com – Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau (Kepri) sudah sejak lama terkenal dengan wisata baharinya. Salah satu objek wisatanya yang menarik Sobat Turisian kunjungi dan bakal bikin jatuh cinta, yaitu Pantai Pongkar.

Pesona pantai di Karimun ini terletak pada hamparan pasir pantainya yang putih bersih dan halus membentang luas, berpadu indah dengan birunya laut. Bukan hanya itu, di sini Sobat Turisian juga bisa menikmati pemandangan pegunungan Karimun dan deretan pepohonan cemara di penjuru pantai yang asri.

Pantai Pongkar yang memiliki luas sekitar 100 hektare tersebut, juga cukup bersih dan nyaman. Hingga wajar menjadi salah satu pantai terbaik di Karimun. Lokasinya berada di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepri.

Berlibur di destinasi wisata yang satu ini, Sobat Turisian tak hanya menikmati keindahan panorama alamnya. Namun banyak juga aktivitas wisata yang bisa kalian lakukan, di antaranya memancing, berlayar, dan olahraga air seperti diving, berenang, hingga snorkeling.

Kalau ingin seru-seruan di Pantai Pongkar, Sobat Turisian bisa mencoba banana boat dengan harga sekitar Rp20.000,- per orang. Harga murah tersebut sudah termasuk fasilitas pengaman, seperti rompi pelampung dan pengawasan petugas yang mumpuni.

Baca juga: 5 Aktivitas Menarik Saat Liburan Seru di Desa Wisata Pulau Penyengat Kepri

Buat Sobat Turisian yang senang wisata selfie atau fotografi bisa hunting foto di sini. Banyak sekali spot foto bernuansa alami yang eksotik dan instagenic banget. Bisa mengambil spot di tepi pantai, saat bermain banana boat, hingga foto-foto di bawah laut saat menyelam.

Di sekitar Pantai Pongkar juga terdapat fasilitas panggung untuk pentas kesenian daerah. Jika ingin menginap tersedia guest house untuk wisatawan.

Akses & Harga Tiket Masuk

Untuk Sobat Turisian yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa melalui akses jalan yang mudah dilalui dengan menggunakan mobil atau motor. Rutenya dari Kecamatan Tebing ke arah Poros melewati RSUD Karimun dan GOR Badang Perkasa, dengan durasi perjalanan kurang lebih 40 menit.

Jika tak membawa kendaraan pribadi, tersedia juga pilihan transportasi umum seperti taksi dan bus dari kota Tanjung Balai Karimun. Waktu tempuhnya lebih kurang 30 menit untuk sampai di Pantai Pongkar.

Baca juga: 5 Wisata Pulau di Kepri yang Memesona, Wajib Masuk List Liburanmu!

Sementara untuk harga tiket masuk ke objek wisata pantai di Karimun ini, sesuai kendaraan yang Sobat Turisian pakai. Untuk kendaraan roda empat sebesar Rp10.000,-, sedangkan untuk roda dua seharga Rp3.000,-. Harga tersebut sudah termasuk ongkos parkir.*

 

Pos terkait