Taman Apung Mas Kemambang, Tempat Rekreasi Keluarga yang Asyik di Banyumas

Taman Apung Mas Kemambang
Taman Apung Mas Kemambang di Kabupaten Banyumas, Jateng. (Source: Dinporabudpar Kab. Banyumas)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang mencari tempat rekreasi keluarga yang asyik dengan harga yang terjangkau, bisa arahkan perjalanan ke Kabupaten Banyumas. Di sana banyak spot wisata yang menarik, salah satunya Taman Apung Mas Kemambang.

Objek wisata yang satu ini berlokasi cukup strategis dan tak jauh dari pusat kota. Dulunya tempat ini bernama Taman Bale Kemambang yang peresmiannya pada tanggal 24 Februari 2014. Sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Banyumas.

Selanjutnya pada tanggal 18 Juli 2022 peresmian kembali berlangsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Seiring perluasan taman dan penambahan wahana bagi pengunjung, serta berganti nama menjadi Taman Apung Mas Kemambang.

Di destinasi wisata Banyumas yang satu ini, Sobat Turisian bakal menemukan kolam yang besar atau danau buatan yang sekelilingnya tampak asri dengan pepohonan, taman, dan jogging track. Danau buatan tersebut memiliki kedalaman 1,6 meter. Di dalamnya terdapat ikan berwarna-warni yang bisa menjadi hiburan tersendiri.

Baca juga: Serunya Rekreasi dan Berkemah di Germanggis Banyumas

Taman Apung Mas Kemambang sangat recommended untuk tujuan wisata keluarga dan cocok untuk berbagai jenjang usia, mulai dari anak-anak hingga lansia. Di mana Sobat Turisian bisa bermain sepuasnya tanpa harus takut kantong terkuras.

Sembari menikmati pesona keindahan alam dan wahana yang ada di taman ini, Sobat Turisian juga bisa sambil wisata kuliner dengan menyantap berbagai macam jajanan dan hidangan khas Banyumas. Jangan lupa untuk hunting foto-foto cantik dan instagenic di spot-spot yang ada di sini.

Lokasi & Rute ke Taman Apung Mas Kemambang

Tempat wisata buatan tersebut berlokasi di Jalan Kobar No.9, Glempang, Desa Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Taman ini buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Baca juga: 5 Oleh-Oleh Khas Banyumas, Nomor 5 Legendaris!

Destinasi wisata Taman Apung Kemambang ini cukup mudah Sobat Turisian jangkau karena berada tak jauh dari Alun-alun Purwokerto. Kalian bisa menuju ke sini menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Rutenya dari Alun-alun Purwokerto dengan jarak tempuh 2,1 km atau kurang lebih 6 menit perjalanan.*

 

 

Pos terkait