Taman Rekreasi Mendut, Pilihan Tepat Liburan Akhir Pekan di Magelang

Taman Rekreasi Mendut
Taman Rekreasi Mendut Magelang, Jateng. (Source: Disparpora Magelang)

TURISIAN.com – Ketika Sobat Turisian memilih liburan akhir pekan di Kabupaten Magelang, patut mampir ke Taman Rekreasi Mendut. Letaknya tak jauh dari Candi Borobudur, sehingga makin asyik karena bisa sekaligus mengunjunginya.

Di sini, Sobat Turisian akan menemukan wahana kolam renang yang memiliki konsep taman di dalamnya. Tamannya cukup rimbun pepohonan hijau yang asri dan menyejukkan mata. Di dalamnya juga ada beberapa hewan yang dapat kalian lihat langsung.

Taman yang indah di Taman Rekreasi Mendut ini juga bisa Sobat Turisian lihat dari luar sebelum memasuki lokasi. Tampak dari luar dindingnya menggunakan akses artistik dengan balutan cat yang cantik. Pohon palem yang dominan pun tampak dari luar karena ketinggiannya. Dengan adanya taman ini, tempat wisata ini mempunyai suasana lebih asri dan terkesan alami.

Salah satu destinasi wisata buatan di Magelang yang satu ini, cocok untuk semua kalangan, baik anak anak, remaja, dewasa tentunya bersama keluarga tercinta. Taman rekreasi tersebut tidak hanya untuk hiburan dan spot liburan biasa. Bagi yang hobi berenang dapat menyalurkan hobinya di kolam prestasi (kolam dewasa) dengan kedalaman 1.5 meter sampai 3.5 meter.

Baca juga: Wisata Selfie di Hutan Pinus Kragilan Magelang yang Menyenangkan

Khusus anak-anak, di Taman Rekreasi Mendut tersedia kolam dengan kedalaman 50 cm – 80 cm yang lengkap dengan papan loncat dan seluncuran. Tentunya sangat aman. Lalu ada satu lagi kolam untuk anak-anak, berupa wahana kolam ember tumpah dan seluncuran.

Selain permainan air, terdapat pula fasilitas lapangan tenis , cafetaria, musal , tribun, serta area parkir yang luas, sehingga menambah kenyamanan. Mampir ke tempat dengan suasana santai dan nyaman ini, bisa menjadi alternatif seletah kalian mengunjungi Candi Borobudur.

Lokasi Taman Rekreasi Mendut

Objek wisata tersebut berada di daerah Bundaran Soekarno – Hatta, Jalan Mayor Kusen, Mendut II, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berada tidak jauh dari pusat kota Magelang, jadi Sobat Turisian mudah menemukannya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Borobudur Magelang Paling Populer

Untuk rute menuju Taman Rekreasi Mendut, tergantung dari mana arah kedatangan Sobat Turisian. Posisi tempat ini persis terletak di antara Candi Mendut dan Candi Borobudur.

Kalau datang dari Jogja, ambil arah yang menuju ke Palbapang Magelang. Setelah bertemu pertigaan, belok kiri dan lurus saja kurang lebih 7 km hingga tiba di lokasi taman rekreasi tersebut.*

 

 

 

Pos terkait