Waduk Bening-Widas Kini Jadi Wisata Alternatif di Madiun

Waduk Bening
Suasana Waduyk Bening-Widas di di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. (Instagram/@wadukbening_

TURISIAN.com – Jalan-jalan ke Kota Madiun, Jawa Timur kini ada wisata alam alternative. Namanya, Waduk Bening-Widas.

Pada saat liburan tahun baru lalu, kawasan ini dipenuhi oleh para wisatawan. Dikelola oleh Perum Jasa Tirta I (PJT I), kawasan ini menawarkan wisata alam yang cukup menarik.

Keindahan panorama waduk nan asri tersebut berlokasi di Dusun Petung, Desa pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Cukup menempuh satu jam perjalanan dari Madiun, para pecinta wisata waduk sudah dapat menuju salah satu waduk terbesar di Jawa Timur ini.

BACA JUGA: Ada 254 Event Jawa Timur Siap Meramaikan Tahun 2023

Tentu, sepanjang perjalanan kalian akan disuguhi  pemandangan hijau yang menghampar serta perairan jernih.

Kerinduan akan wisata alam

Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I Inni Dian Rohani, di Surabaya, Jumat, mengatakan selama dua tahun terakhir belum pernah ada kegiatan yang dilakukan saat momen pergantian tahun.

“Tahun 2023 ini, sudah saatnya kerinduan akan wisata alam diobati,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai pengelola Waduk Bening, pihaknya mengurus perizinan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun untuk membuat kegiatan keramaian di  awal 2023.

BACA JUGA: Candi Tikus Trowulan, Alternatif Tujuan Wisata di Mojokerto Jawa Timur

“Sudah mendapat persetujuan dari Pemkab Madiun. Semua orang butuh hiburan. Dan hiburan rakyat di Waduk Bening tentunya menjadi alternatif untuk meredakan dahaga pada momen pergantian tahun,” ucapnya.

Inni Dian menambahkan, bahwa harga tiket untuk menikmati hiburan pergantian tahun di Waduk Bening cukup terjangkau yakni Rp30 ribu.

“Akan ada penampilan dari orkes dangdut serta hiburan kesenian tradisional Madiun kemudian High Performens dari Zulfais Audio 16 Sub Double dan DJ Ghea Barbie serta Jaranan Lodo Budoyo,” ujarnya.

Hiburan akhir tahun ini, lanjutnya, akan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

“Jadi kalau masih bingung akan kemana pada momen pergantian tahun, jangan lupa untuk menjadikan Waduk Bening sebagai alternatif pilihan,” kata Ini Dian. ***

Pos terkait