Teejay Park, Objek Wisata di Tasikmalaya yang Kembali Menggeliat

Objek Wisata di Tasikmalaya
Teejay Park, Objek isata buatan di Tasikmalaya yang mulai kembali diserbu pengunjung. Foto-foto: Turisian.com/Duta Ilham

Teejay Park1
Teejay Park3
Teejay Park2
Teejay Park4
Teejay Park5
Teejay Park1 Teejay Park3 Teejay Park2 Teejay Park4 Teejay Park5

TURISIAN.com – Memasuki tahun baru 2023 objek wisata di Tasikmalaya kembali menggeliat. Ini setelah pemerintah mencabut aturan PPKM.

Beberapa objek wisata di Tasikmalaya, Jawa Barat ini kembali ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satunya adalah, objek wisata air Teejay Waterpark ini.

Selain jaraknya dekat dan lebih murah, wisata dalam kota ini jadi pilihan warga karena khawatir liburan luar kota, imbas cuaca ekstrem.

Tersedia banyak wahana air, mulai kolam anak dan seluncuran anak, seluncuran setinggi 20 meter hingga kolam arus serta kolam ombak berarus kuat bisa hadirkan sensasi liburan layaknya di tepi pantai.

BACA JUGA: Curug Dengdeng Tasikmalaya yang Memesona Mirip Niagara

Keseruan pengunjung bisa dirasakan saat bermain wahana kolam ombak layaknya di tepi pantai. Mereka menaiki ban hingga berenang di atas air yang bergelombang cukup deras.

Keceriaan hingga teriakan terdengar dari pengunjung saat ban diterpa gelombang.

“Seru banget pak, wahana kolam ombaknya. Gak harus jauh jauh ke Pantai. Disini juga ada. Seru asyik,” kata Fitriani, pengunjung asal Tawang Banteng saat berkunjung ke destinasi buatan itu, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pengunjung anak bisa menikmati berenang dan seluncuran di kolam air dangkal.

BACA JUGA: Ini Dia Guys Unik dan Komplit di Tasikmalaya, Seperti Apa ya

Pengunjung bisa memesan hidangan

Tong air tumpah bersiap memanjakan pengunjung yang ingin merasakan sensasi terkena cipratan air terjun.

“Aku main air deket tong air, kecipratan dingin tapi asyik banget,” kata farzan, salah seorang pengunjung anak

Di bagian atasnya terdapat kolam arus yang digunakan pengunjung untuk “papalidan” atau dalam bahasa Indonesia renang sambil terbawa arus.

Bagi penyuka tantangan, hadir wahana seluncuran dewasa setingi 20 meter. Mereka bisa rasakan sensasi seluncur gunakan ban atau tanpa ban dari ketinggian.

“Huuhh tegang tapi menyenangkan. Seluncuran dari atas itu sesuatu banget. Kebawa masuk air. Seger banget,” kata Farha, pengunjung dewasa.

BACA JUGA: Yuk Liburan ke Desa Wisata Guranteng Tasikmalaya, Banyak Objek Wisata Menarik!

Lelah berenang, pengunjung bisa memesan hidangan atau memakan bekal dari rumah di saung saung yang tersedia.

“Lagi lburan akhir tahun milih kesini kata orang reang bagus disini. Saya baru kesini bener aja enak. Tapi belum tau makanananya kaya gimana,” kata Lisna, Pengunjung asal Serang Banten yang sekalian mudik.

Harga Tiket Masuk

Teejay water park ini bisa jadi alternatif untuk wisata tahun baru di dalam kota. Selain jaraknya dekat dan murah meriah.

Pengunjung tidak perlu khawatir terdampak cuaca ekstrim, jika liburan keluar kota.

BACA JUGA: 5 Tempat Kuliner di Kota Tasikmalaya Ini Paling Melegenda

Jelang tahun baru pengunjung sudah meningkat lima puluh persen lebih. Biasanya 1000 orang kini menjadi 2000 orang per hari.

“Pengunjung yang masuk kesini meningkat. Hari biasa 1000 sekarang bisa 2000 orang sehari. Ada banyak wahana disini seperti seluncuran 20 meter hingga kolam ombak,” ujar Diki Suteja, Pengelola Teejay Waterpark.

“Kami juga menertibkan pedagang agar kenyamanan pengunjung terjaga,” sambungnya.

Untuk masuk kesini setiap orang pengunjung cukup membayar tiket Rp 30 ribu pada hari biasa (weekday) dan Rp 40 ribu pada akhir pekan (weekende) dan hari libur. ***

Pos terkait