Asyiknya Wisata Selfie di Sawah Lukis Kota Binjai!

Sawah Lukis
Objek wisata Sawah Lukis Kota Binjai, Sumut. (Dispar Kota Binjai)

TURISIAN.com – Senang wisata selfie atau swafoto? Sobat Turisian wajib ke Kota Binjai, dii Sumatera Utara. Di sana ada satu tempat wisata untuk swafoto kekinian dengan latar alam hamparan persawahan. Nama tempatnya Sawah Lukis.

Objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Untuk mencapainya, Sobat Turisian akan sedikit melewati daerah perkampungan sebelum akhirnya menemukan area persawahan yang luas.

Daya tarik itulah yang menjadi unggulan destinasi wisata Sawah Lukis. Tempat ini menawarkan kawasan berlibur yang lengkap dengan pemandangan tanaman padi berwarna-warni di Kota Binjai.

Hamparan padi tersebut tampak seperti lukisan karena ada yang menyerupai bentuk wajah manusia. Terlebiih bentangan sawahnya cukup luas dengan angin yang sejuk. Bakal membuat Sobat Turisian betah dan bisa merelaksasi pikiran dari rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Kenyamanan liburan di Sawah Lukis pun semakin terasa dengan adanya gazebo yang ada di tengah sawah. Tersedia dalam jumlah cukup banyak dan berukuran luas. Tempat duduk berupa kursi kayu serta payung juga terlihat jelas di pinggir area.

Baca juga: Jelajah Wisata Tahura Bukit Barisan, Cocok Buat Healing dan Refreshing

Di spot tersebut, Sobat Turisian bisa bersantai dan spot ini bagus sebagai tempat untuk merekam video atau berfoto karena masih terlihat natural. Di sini banyak spot foto yang eksotis dan tentunya instagenic dengan latar hamparan sawah. Namun ada satu yang spot favorit pengunjung, yaitu miniatur rumah yang sengaja pengelola buat untuk wisata selfie.

Aktivitas Lain di Wisata Sawah Lukis

Jika ingin beraktivitas lainnya, kalian bisa melakukan olahraga santai seperti bersepeda. Di  sini sudah ada trek khusus untuk Sobat Turisian yang ingin gowes. Setiap lintasan ini tidak terlalu ramai sehingga akan membuat nyaman saat bersepeda.

Kalian dapat membawa sepeda ontel atau jenis lainnya sendiri, karena belum ada penyewaan sepeda di area ini. Pagi maupun sore menjadi pilihan waktu yang menjadi favorit untuk bersepeda.

Aktivitas lain yang dapat Sobat Turisian nikmati di Sawah Lukis Binjai ini, di antaranya mencicipi menu makanan yang tersedia di restoran yang ada di sepanjang objek wisata. Varian menu yang bisa kalian pilih beragam, mulai dari makanan nusantara hingga cepat saji.

Selain merasakan kenikmatan dari cita rasa hidangannya, tempat makannya pun cukup asyik. Karena menghadap ke arah sawah yang akan memanjakan mata.

Satu lagi daya tarik wisata Sawah Lukis yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan, yakni melihat moemn sunset di kala senja. Tempat ini buka sampai malam, jadi kalian bisa leluasa berwisata kuliner dan swafoto sambil menanti sang surya tenggelam di ufuk barat.

Lokasi & Rute ke Sawah Lukis

Destinasi wisata alam Kota Binjai yang satu ini berada di Desa Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Untuk menuju ke sana, Sobat Turisian membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat Kota Binjai.

Baca juga: 5 Varian Kopi Asal Sumatera Utara dengan Aroma dan Cita Rasa Khas

Kondisi jalannya pun sudah bagus dan beraspal, sehingga akan mempermudah kalian menuju tempat wisata inis. Apalagi udah banyak angkutan umum yang melintasi area Sawah Lukis, jadi wisatawan tidak akan kesusahan.

Buat Sobat Turisian yang membawa kendaraan pribadi, bisa melintas dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Binjai. Terus arahkan ke Jalan Pacul yang cukup dekat dengan kawasan wisata tersebut. Dari situ tinggal lurus ke Jalan Pertamina sampai menuju area desa.*

Pos terkait