Desa Wisata Rindu Hati Bengkulu yang Bisa Bikin Rindu untuk Kembali

Desa Wisata Rindu Hati
Desa Wisata Rindu Hati Bengkulu Tengah.

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian berlibur ke sebuah destinasi wisata, kadang ada yang bisa bikin rindu untuk kembali mengunjunginya. Karena pesonanya yang begitu kuat dan membuat nyaman. Nah rasa itu bisa kalian dapatkan kala menyambangi Desa Wisata Rindu Hati.

Terbentuknya menjadi desa wisata sejak Agustus 2020. Kemudian kawasan Rindu Hati buka untuk umum pertama kali pada Desember 2020. Lokasinya berada di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Jarak dari Kota Bengkulu sekitar 30 km dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Sesuai namanya, Desa Wisata Rindu Hati yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini bisa Sobat Turian bakal ingin kembali datang. Hal ini bukan tanpa alasan, karena desa ini memiliki daya tarik yang beragam. Mulai dari pesona alam hingga atraksi wisata yang ditawarkan.

Daya tarik yang pertama, desa wisata di Bengkulu Tengah yang satu ini memiliki sungai yang jernih dengan batu-batu yang besar. Spot ini menjadi salah satu wahana yang memacu adrenalin, yakni wisata River Tubing.

Tubing Rindu Hati merupakan permainan ban yang menyusuri sungai di Desa Wisata Rindu Hati. Waktu tempuhnya kurang lebih 40 menit, dengan titik start dari sekitar glamping hingga sungai yang berada di ujung desa.

Tingkat kemanan River Tubing di sini pun cukup terjamin. Sebab akan ada pemandu yang mendampingi Sobat Turisian saat mencobanya. Para pemandu ini merupakan anggota Pokdarwis desa yang terlatih.

Baca juga: Traveling Dulu ke Danau Bak Blau Bengkulu yang Memukau

Tak sampai di situ, daya tarik Desa Wisata Rindu Hati berikutnya, yaitu tracking ke Air Terjun Cuup Jen. Atraksi wisata ini, akan mengajak Sobat Turisian melakukan perjalanan menuju Air Terjun Cuup Jen melewati wilayah perkampungan, perkebunan, dan areal sawah masyarakat.

Jarak tracking dari Pos Pokdarwis menuju ke air terjun tersebut berjarak sekira 1,5 km dengan durasi perjalanan kurang lebih 30 menit. Akses jalurnya hanya bisa Sobat Turisian lewati dengan berjalan kaki dan mendapat pendampingan dari pemandu anggota Pokdarwis.

Glamping Rindu Hati

Jika sudah lelah mengeksplorasi atraksi wisata di Desa Wisata Rindu Hati, Sobat Turisian bisa beristirahat dan bermalam di sini. Tersedia fasilitas Glamping (Glamour Camping) yang merupakan atraksi buatan berupa perkemahan modern.

Glamping ini menggabungkan konsep esensi alam dengan adanya fasiitas yang memadai. Sehingga akan membuat pengunjung nyaman bersantai dan nyaman. Fasilitas yang ada di dalamnya, meliputi kasur, bantal, selimut, air mineral, dan juga sarapan pagi yang bernuansa khas pedesaan.

Akomodasi Glamping Desa Wisata Rindu Hati ini terletak di pinggiran sungai desa. Di mana Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan dan mendengarkan aliran sungai langsung dari dalam glamping.

Baca juga: Liburan Seru di Wahana Surya, Waterpark Terbesar di Bengkulu

Di bagian belakangnya juga sudah tersedia bangku dan meja untuk bersantai, menikmati udara yang sejuk pedesaan. Glamping inipun bukan hanya untuk bermalam, tapi juga bisa Sobat Turisian jadikan sebagai tempat istirahat sejenak melepas rasa lelah.*

 

 

Sumber & Foto: jadesta.kemenparekraf

Pos terkait