Taman Bermain Miniapolis Plaza Indonesia Hadirkan Konsep Baru, Lebih Instagramable

Taman Bermain Miniapolis
(Instagram/@miniapolisplayground)

TURISIAN.com – Untuk lebih menarik pengunjung dan membuat suasana lebih nyaman, taman bermain anak Miniapolis Plaza Indonesia, Jakarta, mengusung konsep baru.

Tak hanya itu, pengelola juga menghadirkan perpaduan teknologi dengan tempat Instagramable atau layak Instagram.

“Kami berharap perubahan konsep mempermudah keluarga menemukan destinasi bermain aman bersih nyaman,” kata Prettny di Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Dengan luas 1000 meter persegi, tempat yang nuansanya didominasi kayu dengan warna pastel ini menghadirkan berbagai area bermain untuk anak.

Taman bermain Miniapolis ini punya beberapa tempat di mana anak bisa bermain peran. Seperti berkebun, menjadi bagian dari toko kelontong, penatu, hingga toko pizza.

BACA JUGA: Indonesia Sketchers, Pindah-pindah Tempat untuk Memberikan Ruang Berekspresi

Properti yang digunakan terdiri dari bahan-bahan yang aman, seperti kayu ringan dan bahan-bahan yang empuk.

Selain tempat untuk bermain peran, anak-anak juga bisa menghabiskan energi mereka sambil melatih kemampuan motorik dan sensorik.

Dengan bermain di tempat-tempat yang seru seperti trampolin, perosotan, dan kolam bola yang besar.

Wahana dengan Teknologi augmented reality

Taman bermain yang ditujukan untuk anak hingga usia 12 tahun ini juga mengusung wahana baru dengan teknologi augmented reality bernama “Imaginarium”.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Seru Wajib Disinggahi saat Melancong ke Surabaya

Dalam wahana itu, karya anak bisa dipindai dan muncul sebagai bagian dari animasi yang terpampang di layar.

Dalam suatu ruangan, anak bisa mewarnai gambar helikopter atau mobil. Setelah dipindai, kendaraan buatan anak itu akan muncul dan berkeliling di jalanan.

Di ruangan lain, anak bisa merasa seperti di luar angkasa dan melemparkan bola ke arah planet yang akan bergerak sebagai respons dari lemparan tersebut.

BACA JUGA: Piknik Yuk ke Pulau Pelangi yang Memesona di Utara Jakarta!

Dia menambahkan taman bermain ini kini memiliki area khusus untuk acara-acara private. Seperti ulang tahun, peluncuran produk, hingga upacara kelulusan sekolah.

Prettny mengatakan orang tua tidak perlu khawatir atas kebersihan tempat ini di tengah pandemi karena pihaknya selalu rutin melakukan disinfeksi selama 30 menit di tiap jeda sesi.

Dalam sehari, ada lima sesi yang tersedia di mana kapasitas maksimal untuk satu sesi adalah 150 orang. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait