Piknik Yuk ke Pulau Pelangi yang Memesona di Utara Jakarta!

Pulau Pelangi
Pulau Pelangi Jakarta. (Source: jakarta-tourism)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian ingin piknik bersama dengan keluarga tapi tak jauh-jauh dari Jakarta, bisa menuju ke Pulau Pelangi di Kepulauan Seribu. Sebuah pulau yang memiliki ciri khas yang unik yaitu perpaduan yang indah antara pepohonan yang rimbun, pantai dengan pasir yang putih, serta birunya laut yang jernih.

Destinasi yang juga terkenal dengan nama Pulau Petodan Barat ini merupakan pulau resort yang tergolong dengan satu gugusan, yakni Pulau Putri, Pulau Peton, Pulau Sepa, dan Pulau Melinjo. Daya tariknya berupa keindahan alam yang begitu memukau dan pasir putih yang membentang luas.

Saat berada di Pulau Pelangi, Sobat Turisian bisa menyaksikan pemandangan pesisir dengan deretan pepohonan pinus dan palem. Kedua perpaduan ini menciptakan suatu panorama yang luar biasa memikat mata. Selain itu, kalian juga akan menemukan warna-warni pelangi ketika menginjakkan kaki di sini.

Daya tarik destinasi wisata ini semakin sempurna karena tersedianya berbagai pilihan cottage dengan beragam tipe. Sehingga Sobat Turisian bisa puas dan nyaman saat berlibur di objek wisata alam Jakarta yang satu ini.

Baca juga: Selain Pantai, Benteng Martello Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Pulau Seribu

Tak hanya pesona alam, Pulau Pelangi pun sudah memiliki beragam fasilitas olahraga air yang tentunya tidak boleh Sobat Turisian lewatkan. Seperti memancing, glass bottom boat, banana boat, kano, serta fasilitas snorkeling dan scuba diving.

Buat Sobat Turisian pencinta surga bawah laut, berkunjung ke pulau ini menjadi pilihan yang tepat karena bisa melakukan kegiatan menyelam dan snorkeling. Selain itu, kalian juga bisa melakukan aktivitas olahraga lainnya, di antaranya bersepeda santai mengelilingi pulau dan juga aktivitas jogging. Sudah sehat menyenangkan pula!

Perjalanan ke Pulau Pelangi Jakarta

Untuk menuju Pulau Pelangi di Kepulauan Seribu tersebut, Sobat Turisian bisa menjangkaunya melalui penyeberangan kapal di Dermaga Marina, Ancol. Dengan estimasi tarif sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000.

Baca juga: Nikmati Pesona Teluk Jakarta dari Atas Kapal Augustine Phinisi

Perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol menuju Pulau Pelangi memakan waktu kurang lebih 1 jam sampai 1,5 jam dengan menggunakan speed boat. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.*

Pos terkait