Tiga Daerah Ini Masih Menjadi Destinasi Wisata Favorit Tanah Air

Destibasi Wisata Favorit
Aktivitas wisatawan saat berkemah di pinggir Danau Toba, Medan, Sumatera Utara. Foto: iStock

TURISIAN.com – Tiga daerah ini yakni, Medan, Bali dan Surabaya masih menjadi destinasi wisata favorit di tanah air.

“Destinasi favorit di tahun ini, berdasarkan traffic di Online Ticket Week Tiket.com kemarin masih dipegang oleh Bali, Medan, bahkan Surabaya,” kata Andi Hendrawan, Director of Transportation Tiket.com Andi seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Sabtu 19 November 2022.

Meski demikian, minat para traveller di Tanah untuk menikmati  destinasi wisata luar negeri juga cukup banya.

Hal ini menyusul mulai dilonggarkannya aturan masuk negara, pembukaan batas (border), hingga kemudahan membuat visa dan paspor.

BACA  JUGA: Desa Wisata Blimbingsari, Wisata Rohani dengan Akulturasi Budaya Bali

“Saat pandemi, perjalanan internasional membutuhkan banyak restriction. Namun saat Online Ticket Week kami kemarin juga mencatatkan banyak minat dan traffic (pencarian) untuk ke luar negeri,” tambahnya.

Seperti ke Singapura, Kuala Lumpur, Korea Selatan, dan Jepang.

“Sangat luar biasa antusiasmenya, terutama traffic ke Jepang sangat tinggi,” papar Andi.

Lebih lanjut, ia menambahkan momentum animo masyarakat untuk berpergian dan berlibur saat ini perlu ditunjang dengan ragam penawaran menarik dari berbagai pihak terkait.

BACA JUGA: Waterland Tamora Deliserdang, Tak Sekedar Taman Wisata, Tapi Coba Liat Ini

Platform Perjalanan Daring

Misalnya saja platform perjalanan daring, maskapai penerbangan, hingga layanan perbankan dan keuangan.

“Harapannya ini bisa menjadi salah satu stimulus yang dapat mendorong pemulihan industri pariwisata nasional,” kata Andi.

“Industri pariwisata mulai menunjukkan pemulihan, yang terlihat secara nyata dari geliat berbagai sektor formal dan informal pariwisata, mulai dari lonjakan transaksi dari semua lini produk tiket.com,” imbuhnya.

BACA JUGA: Objek Wisata Yogyakarta Siapkan Layanan Aduan Online Pengunjung di Libur Lebaran

Sependapat, CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan pihaknya sebagai platform perjalanan dan gaya hidup daring pun berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pengguna, sekaligus sebagai upaya lanjutan dalam memulihkan sektor pariwisata.

“Harapannya bisa memajukan kembali dan mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. Ini juga untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan,” katanya.

“Dan traveller agar bisa berwisata kembali, dan memberikan angin segar di industri ini,” sambungnya terkait destinasi wisata favorit tadi.  ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait