Berwisata ke Pantai Maldives Lamongan dengan View yang Bagus dan Indah

Pantai Maldives Lamongan
Pantai Maldives Lamongan. (Source: Disparbud Lamongan)

TURISIAN.com – Begitu ada kesempatan berlibur di Kabupaten Lamongan, langsung arahkan perjalanan Sobat Turisian ke Pantai Maldives Kemantren. Pesona alamnya sangat menarik dengan view alam yang bagus dan indah.

Pantai Maldivies Kemantren merupakan salah satu tempat wisata pantai di Lamongan dengan view alam yang bagus, bersih dan sejuk. Serta lokasinya yang strategis karena tidak jauh dari pusat kota. Apalagi dengan banyaknya aktivitas nelayan yang hilir mudik dengan perahu motor, menjadi satu pemandangan asyik di salah satu sudut pantai ini.

Begitu tiba di Pantai Maldives Lamongan ini, Sobat Turisian akan melihat deretan gazebo/saung bambu dengan atap daun kering di area pinggir pantai. Ada pula beberapa gazebo yang berdiri di atas bagian lautnya. Terdapat jembatan sederhana untuk menghubungkan antara satu gazebo dengan yang lainnya.

Keberadaan gazebo-gazebo tersebut  untuk tempat beristirahat para pengunjung. Sembari menikmati keindahan panorama pantai dan alam sekitarnya. Asyik juga menjadi tempat bercengkrama dan juga bercanda ria bersama keluarag atau teman saat liburan di pantai ini.

Baca juga: Wisata Religi ke Makam Sendang Duwur Lamongan dengan Arsitektur yang Indah

Kalau ingin lebih keren lagi dengan keindahaan yang semakin sempurna, Sobat Turisian harus datang saat sore hari. Di waktu tersebut, kalian akan menemukan view terbaik dan terindah di Pantai Maldives Kemantren ini, dengan keindahan sunset yang eksotis.

Saking indah tiada duanya, suasana senja di pantai tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan khas dari objek wisata yang satu ini. Hingga memikat bagi warga Lamongan juga wisatawan yang memang sengaja ingin menikmati suasana pantai ini.

Lokasi & Rute ke Pantai Maldives Lamongan

Destinasi wisata yang memakai nama asing negara Maladewa ini berada di pesisir utara Pulau Jawa. Tepatnya di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Letaknya tak jauh dari Pantai Tanjung Kodok yang sekarang terkenal dengan nama Wisata Bahari Lamongan. Kemudian dekat Pantai Kutang dan Pasir Putih Delegan.

Untuk menuju ke Pantai Maldives, Sobat Turisian akan melalui rute perjalanan yang tidaklah sulit. Dari Alun-Alun Lamongan sampai ke pantai, kalian butuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Ketika di tengah perjalanan, Sobat Turisian akan menjumpai hutan yang masih asri, yaitu hutan Cendri yang berada di daerah Solokuro Lamongan.

Baca juga: Selain Pecel Lele dan Soto Ayam, Ada Lagi Nih Kuliner Khas Lamongan Lainnya!

Jika sudah melewati hutan Cendri, Sobat Turisian akan bertemu dengan gapura Desa Kemantren. Dari situ kalian cukup berjalan lurus ke arah utara sekitar 500 meter, lalu belok ke kanan menuju pantai.*

 

Pos terkait