Pantai Baluk Rening nan Indah di Jembrana dengan Pasir yang Berkhasiat

Pantai Baluk Rening
Pantai Baluk Rening di Jembrana, Bali. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Berlibur ke Bali pasti destinasi wisata pantai jadi pilihan utama karena banyak sekali tersebar di setiap daerah di Pulau Dewata tersebut. Nah kalau Sobat Turisian mencari pantai di luar Kuta, Sanur, atau Nusa Dua, bisa coba ke Pantai Baluk Rening di Kabupaten Jembrana.

Pantai di Bali barat ini biasanya paling ramai pengunjung pada akhir pekan dan momen liburan panjang lainnya. Selain sebagai objek wisata, pantai ini juga mempunyai pasir pantai yang unik. Banyak orang percaya pasirnya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti rematik atau asam urat.

Terapi rematik di Pantai Baluk Rening bisa Sobat Turisian lakukan dengan cara mandi di pantai ini atau juga bisa dengan menimbuni badan dengan pasirnya. Sehingga badan kalian pasti akan terasa lebih segar dan bugar. Ombaknya juga tidak terlalu besar, jadi aman buat wisatawan yang ingin bermain air di pantai ini.

Bukan hanya itu, Sobat Turisian dari objek wisata ini bisa pula melihat pemandangan alam nan indah dengan latar belakang pegunungan di Jawa Timur. Apalagi ketika pagi dan sore hari, panoramanya akan tampak lebih memesona. Saat senja datang, kalian akan menyaksikan momen sunset yang eksotis.

Objek wisata Pantai Baluk Rening yang satu ini juga menyajikan tebing-tebing di bibir pantai yang cukup tinggi. Sehingga menambah view yang sangat indah di bagian selatan. Tak heran kalau banyak wisatawan berdatangan, baik domestik maupung mancanegara.

Baca juga: Pantai Delod Berawah Bali, Spot Surfing Terbaik dan Pasir Berkhasiat

Tak sedikit pula, wisatawan yang mampir ke pantai ini karena sedang melakukan perjalanan dari Jawa menuju Denpasar atau juga sebaliknya. Mereka mampir ke destinasi wisata Jembrana sekadar untuk melepas lelah karena perjalanan jauh. Ada juga bermaksud mandi di pantai atau terapi rematik di pasir pantai.

Kalau Sobat Turisian ingin puas mengeksplor kawasan Pantai Baluk Rening, bisa menginap di hotel yang berada di sekitar pantai tersebut. Untuk masalah kenyamanan, kalian tak usah meragukannya lagi. Kemudian harga sewanya pun cukup terjangkau.

Selain tersedia hotel atau penginapan, di sekitar pantai Jembrana ini pun Sobat Turisian dapat menemukan beberapa restoran dan rumah makan seafood. Pas banget buat mengisi perut yang lapar sehabis lelah beraktivitas di pantai ini.

Lokasi & Rute ke Pantai Baluk Rening

Destinasi wisata pantai ini berlokasi di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Berjarak kurang lebih 4 kilometer sebelah selatan jalan raya utama Denpasar – Gilimanuk.

Baca juga: Menikmati Kesejukan dan Keindahan Alam Bendungan Palasari

Tepatnya ke arah selatan dari KM 5 sebelah barat Kota Negara, ibu kota Kabupaten Jembrana. Sobat Turisian bisa menjangkau Pantai Baluk Rening dari Pelabuhan Gilimanuk dengan jarak kurang lebih 30 km dan waktu tempuhnya tak lebih dari 30 menit.*

Pos terkait