6 Tips Mencari Penginapan di Puncak versi Traveloka Saat Liburan

Tips Mencari Penginapan
Pengendara sepeda motor me,intas di Riung Gunung, Puncak Bogor. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Mendekati liburan akhir tahun, banyak yang mulai mempersiapkan perjalanan untuk menikmati beberapa objek wisata. Termasuk browsing tips mencari penginapan.

Bagi, warga Jakarta biasanya memilih kawasan Puncak sebagai destinasi wisata favorit. Suasana yang sejuk dan objek wisata yang menarik adalah alasan utamanya.

Nah, untuk memberikan kemudahan bagian kalian yang ingin berlibur di kawasan puncak, perusahaan pemesanan tiket daring Traveloka memberikan tips mencari penginapan.

Selain bisa pesan Hotel , Traveloka users juga bisa booking Villa, Apartemen, Resort, Glamping dan akomodasi privat lainnya di menu Holiday Stays.

BACA JUGA: Pura Pucak Mangu, Objek Religi di Atas Puncak Tertinggi Keempat di Bali

Berikut 6 tips mencari penginapan di puncak yang bisa kalian ikuti:

1.High Season Pasti Lebih Ramai

Lazimnya, liburan saat high season memiliki risiko yang lebih tinggi. Bukan hanya macet yang perlu diwaspadai, tetapi juga akomodasi yang penuh.

Begitu pula jika ingin menginap sambil menikmati suasana di Puncak, pertimbangkan pilihan waktunya dengan bijak. Jika memungkinkan, carilah kesempatan vakansi selain akhir pekan atau hari libur nasional. Opsi lainnya adalah melakukan reservasi villa favorit Anda jauh-jauh hari agar tak perlu bingung lagi.

2. Lokasi Villa dan Itinerary

Anda bisa menyusun itinerary yang efisien dengan memperhatikan lokasi yang dipilih. Atau sebaliknya, buatlah rencana perjalanan wisata, kemudian baru carilah akomodasi dengan lokasi yang strategis.

Menyesuaikan jarak antara akomodasi dengan tempat yang akan dikunjungi penting banget. Strategi sederhana ini akan membuat Anda lebih hemat waktu, energi, dan biaya.

Anda pun tidak perlu jauh-jauh berkendara untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Dengan demikian, semakin banyak objek wisata yang bisa didatangi.

BACA JUGA: Kendaraan Mengarah ke Puncak Bogor Tercatat 66 Ribu Lebih

Saat memilih villa di puncak

3. Fasilitas yang Sesuai Kebutuhan

Saat memilih villa di Puncak, Anda perlu memperhatikan fasilitas yang ditawarkan. Sebagai akomodasi yang berbentuk rumah, villa biasanya memiliki sejumlah kamar tidur, ruang tamu, dan juga dilengkapi dapur.

Nah, perhatikan apakah jumlah kamar yang tersedia cukup dengan tamu yang akan menginap. Begitu pula area lainnya seperti parkir.

Villa berbeda dengan penginapan berkonsep glamping. Glamping atau glamour camping

adalah tempat menginap seperti kemah, tetapi dengan fasilitas yang eksklusif. Contohnya Kadena Glamping yang hanya cukup untuk keluarga kecil.

4. Villa dengan Pemandangan Menakjubkan

Banyak villa di Puncak yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Di area penginapan, Anda bisa bersentuhan langsung dengan alam dan menikmati panorama yang indah.

Udara yang segar dan sejuk adalah hal yang sulit bisa didapatkan di wilayah perkotaan. Sambil bersantai di penginapan, Anda bahkan sudah bisa refreshing pikiran.

Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan faktor suasana outdoor di villa yang disewa. Khususnya bagi yang tidak ingin terlalu banyak bepergian, tetapi menikmati quality time bersama keluarga di dalam kompleks villa.

Isilah waktu dengan mengobrol dan saling mengenal atau menikmati sajian makanan yang disediakan.

BACA JUGA: Ingin Coba Sosis Premium Ala Jerman, Datang aja ke Puncak Bogor

Memilih Area Parkir Kendaraan

5. Akses Kendaraan Tak Kalah Penting

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih villa di Puncak adalah akses kendaraan yang tersedia. Saat berlibur ke villa, wisatawan biasanya menggunakan kendaraan pribadi. Baik berupa mobil atau motor. Nah, villa yang disewa wajib memiliki area parkir yang memadai dan aman.

Selain itu, jarak parkir ke villa juga perlu ditanyakan lebih dulu. Sebisa mungkin jangan terlalu jauh supaya tidak menyulitkan Anda membawa barang-barang pribadi.

Baik saat tiba maupun pulang. Saat cuaca tidak mendukung, jarak parkir yang jauh akan menjadi kendala untuk bergerak dengan cepat.

BACA JUGA: Yuk Nikmati 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Tugu Selatan Bogor!

6. Lakukan Survei, Manfaatkan Rekomendasi

Jangan sungkan bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah menginap di Puncak untuk mengetahui referensi villa yang bagus.

Dari testimoni yang diberikan, Anda bisa mendapatkan pertimbangan yang lebih aktual dan bisa dipercaya. Selain itu, lakukan juga survei di media sosial untuk mencari tahu pelayanan dan kenyamanan yang diberikan.

Dengan melakukan hal ini, Anda akan terhindar dari pengalaman buruk saat menginap di Puncak. Waktu liburan pun akan lebih optimal karena akomodasi yang ditempati tidak mengecewakan.

Bagi yang baru pertama kali menyewa villa di Puncak, tahap ini jangan sampai dilewati.

Bagaimana, Sobat Turisian. Semoga tips ini bermanfaat ya.. ***

Pos terkait