Hotel Amanjiwo Magelang, Hotel Bergaya Eropa Klasik dengan Banyak Daya Tarik

Hotel Bergaya Eropa
Hotel Amanjiwo Magelang. Foto: Ist

TURISIAN.com – Pernah merasakan bermalam di hotel bergaya Eropa? Kini, Sobat Turisian tak harus jauh-jauh terbang ke Eropa.

Beberapa hotel di tanah air juga banyak menawarkan hotel bergaya Eropa. Salah satunya, Hotel Amanjiwo Magelang.

Hotel memang tak bisa dipisahkan dengan aktivitas traveling. Memilih hotel sama pentingnya dengan menentukan , pilihan untuk menentukan lokasi berlibur.

Hotel Amanjiwo Magelang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Sejak kemunculannya sampai sekarang hotel ini masih menyandang status hotel terbaik.

Tentu bukan tanpa alasan. Hotel yang beralamat di Majaksingi, Borobudur, Magelang ini menjanjikan pengalaman menginap memorable dengan kualitas layanan internasional. Jadi penasaran bukan?

BACA JUGA: Pesan Hotel Dekat Candi Borobudur, Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Fasilitas yang Disediakan

Seperti hotel berbintang pada umumnya, Amanjiwo Resort dilengkapi dengan fasilitas standar yang lengkap. Terdapat kolam renang mewah di hotel ini.

Ada kolam renang pribadi yang disediakan di bagian luar kamar. Sehingga para pengunjung hotel bisa mendapatkan privasi lebih saat berenang.

Meski dibangun dengan gaya Eropa Klasik tapi Hotel Amanjiwo Magelang tidak melupakan unsur kearifan lokal. Hal ini bisa diketahui dari nuansa Jawa yang terasa kental di sana.

BACA JUGA: Kamar Tematik Eksklusif Hotel-Vila di Bandung dan Bali Ini Unik Lho

Ada alunan gamelan sebagai backsound music hingga ruangan yang dikelilingi pepohonan rindang.

Arsitektur dan tata bangunan dibuat mirip dengan Candi Borobudur. Di mana terdapat satu aula besar di bagian tengah hotel dan dikelilingi oleh sejumlah bangunan kamar yang terpisah.

Setiap bangunan tersebut dibuat dari material batu alam yang mendominasi. Jadi saat dilihat dari ketinggian sekilas menyerupai bangunan candi melingkar dan berpusat di aula beratap bebatuan.

Fasilitas lain yang juga menjadi salah satu daya tarik utama Amanjiwo Resort adalah spot menikmati momen matahari terbit.

BACA JUGA: Ingin Merasakan ‘Hotel for Play’, Ada Pameran ‘Kegiatan Intim’ Lho

Pengunjung hotel berkesempatan menyaksikan sunrise dengan background Gunung Berapi dan Candi Borobudur. Sejauh mata memandang panorama yang ditawarkan hotel ini juga begitu menawan.

Beberapa Lokasi Wisata Terdekat

Selain Candi Borobudur, ada banyak tempat wisata menarik lain yang mudah dijangkau dari hotel ini.

Setelah puas berkeliling Candi Borobudur agendakan pula untuk mampir ke Watu Putih View, Punthuk Setumbu, Punthuk Kendil Kamal, dan lainnya.

BACA JUGA: Mal dan Hotel di Jalan Malioboro Bakal Disulap Jadi Lebih Keren

Jika ingin mengunjungi semua tempat tersebut pastikan untuk meluangkan waktu berlibur lebih lama ya.

Pasalnya untuk berkeliling Candi Borobudur dan Amanjiwo Resort ini sendiri akan memakan banyak waktu. Tidak cukup seharian.

Tarif Menginap Hotel dan Paket Makan Siang

Hotel ini mengusung konsep desain klasik ala Eropa abad 19. Meski bangunan hotel sudah mulai tua tapi dari segi fasilitas terbilang lengkap dan modern.

Karenanya wajar jika tarif kamar hotel dibandrol harga fantastis. Adapun harga menginap per malam di hotel ini mulai dari 15 jutaan hingga 50 jutaan.

Semakin mahal tentu semakin sepadan dengan kenyamanan dan kualitas fasilitas yang didapatkan.

BACA JUGA: Pekerja Hotel di Yogyakarta Masih Minim Kantongi Sertifikasi Kompetensi

Jika Sobat Turisian merasa harga menginapnya terlalu pricey tidak perlu khawatir. Ada paket makan siang dengan harga relatif terjangkau yakni mulai 400 ribuan saja.

Dengan harga paket tersebut Sobat Turisian bisa mendapatkan makan siang dan kesempatan mengelilingi area hotel sembari berfoto-foto sepuasnya.

Dijamin banyak spot instagramable di Hotel Amanjiwo Magelang ini. ***

Pos terkait